Tak Hadir, Sidang Praperadilan Kamalul Kembali Ditunda

PN Rohil
Hakim Pengadilan Negeri Rokan Hilir (PN Rohil) untuk kedua kalinya menunda sidang praperadilan yang diajukan oleh Pemohon Kamalul alias Ilul dalam perkara dugaan tindak pidana melakukan penyalahgunaan Narkotika. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id Hakim Pengadilan Negeri Rokan Hilir (PN Rohil) untuk kedua kalinya menunda sidang praperadilan yang diajukan oleh Pemohon Kamalul alias Ilul dalam perkara dugaan tindak pidana melakukan penyalahgunaan Narkotika.

Sidang praperadilan yang dipimpin oleh hakim tunggal Aldar Valeri melalui juru bicara PN Rohil Erif Erlambang saat dikonfirmasi mengatakan, agenda zidang hari ini pembacaan permohonan. Namun sidang ditunda karena pihak kuasa hukum Pemohon tidak hadir.

Bacaan Lainnya

“Sidang akan dilanjutkan pada hari Kamis (12/1/2023) untuk memanggil kembali Pemohon,” kata Erif Erlambang kepada wartawan, Sabtu, 7 Januari 2023.

Erif Erlambang juga menjelaskan pada persidangan hari ini Pemohon tidak hadir tanpa adanya alasan dan/atau pemberitahuan.

Baca Juga : Di Jum’at Curhat, Polsek Jelutung Tampung Keluhan Warga Soal Banyaknya Prostitusi

Untuk diketahui pada persidangan sebelumnya pun kondisinya sama seperti hari ini, Pemohon hadir dan Termohon tidak hadir lalu persidangan ditunda untuk memanggil kembali Termohon.

“Jadi guna memberikan kesempatan yang sama kepada kedua belah pihak, maka hakim memanggil kembali pihak pemohon untuk hadir di persidangan berikutnya,” jelasnya.


Diketahui sebelumnya perkara sah tidaknya penangkapan pengeledahan dan penahanan tersangka Kamalul alias Ilul melalui Kuasa Hukumnya Kalna Surya Siregar selaku Pemohon mengajukan permohonan praperadilan ke PN Rohil dengan nomor registrasi perkara
5/Pid.Pra/2022/PN Rhl, dengan pihak Termohon Kapolres Rohil Cq Kapolsek Kubu.

Baca Juga : Lecehkan Mahasiswa Unja, Seorang PNS RSUD Raden Mataher Jambi Dibekuk Polisi


Pantauan awak media di PN Rohil sejak pukul 9.30 WIB, pihak Termohon dihadiri oleh tim dari Bidkum Polda Riau yang dipimpin AKBP Bainar. Sedangkan dari Kasikum Polres Rohil AKP Yuliardi. Selanjutnya dari pihak Pemohon tidak ada terlihat hadir di PN Rohil.

Sebelumnya Pemohon melalui Kuasa hukumnya Kalna Surya Siregar menjelaskan kepada media, dirinya mengajukan praperadilan ke PN Rohil mendalilkan bahwa tindakan Polsek Kubu selaku Termohon terhadap proses penangkapan dan penahanan Pemohon tidak sesuai dengan KUHAP. (Jumilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *