Rumah dan 4 Ekor Kambing Milik Warga Bungo Ludes Terbakar

Rumah warga Bungo terbakar
Petugas sedang melakukan pemadaman api di rumah pak Abas yang mengalami kebakaran. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Warga dusun Tapian Danto, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, menjadi heboh. Hal ini dengan adanya satu unit rumah milik Abas (70) warga RT 04 Kampung Teluk Betung yang mengalami kebakaran hingga ludes dilalap oleh sijago merah.

Yakub salah seorang warga melihat asap mengepul dari rumah Abas. Tidak lama kemudian api membesar dan ia menghubungi Damkar Jujuhan Ilir.

Bacaan Lainnya

“Sebelum petugas Damkar datang, kami bersama warga berupaya memadamkan kobaran api yang mengamuk dengan peralatan seadanya,” katanya, Senin, 29 November 2021.

“Tidak lama kemudian, Damkar Jujuhan Ilir datang dan api berhasil dipadamkan bersama warga,” tambah Yakub.

Baca Juga : Breaking News, Kebakaran di Belakang Polda Tak Cuma Rumah, Masjid Juga Terbakar

Sementara itu, Darussalam, Kepala Kampung Teluk Betung Tapian Danto membenarkan bahwa satu rumah warganya atas nama Abas (70). Ia menuturkan, saat kejadian,Abas pergi ke kebun untuk nyadap karet.

“Tepat jam 08.00 WIB, rumah milik Abas hangus terbakar. Kami sangat kasihan melihat pak Abas. Ia merupakan keluarga kurang mampu dan butuh bantuan,” kata Darussalam.

Kapolsek Jujuhan, AKP Wibisono mengatakan, pihaknya tepat jam 08.15 WIB mendapatkan informasi daruo Datuk Rio Tapian Danto bahwa ada salah satu rumah terbuat dari kayu dan berdinding papan mengalami kebakaran.

“Berdasarkan informasi tersebut, ami bersama anggota meluncur ke TKP. Sesampainya di sana, api masih ada di puing-puing kayu. Kami bersama Damkar Jujuhan Ilir membantu memadamkan api hingga benar-benar padam,” ungkapnya.

Baca Juga : Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga Bungo Hangus Terbakar

Ia melanjutkan, terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun soal kerugian diperkirakan mencapai Rp.50 juta.

“Selain menghanguskan satu unit rumah, api juga membakar 4 ekor kambing. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” jelasnya. (Abu Yazid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *