Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

Isra'Mi'raj
Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Istighosah Kubro dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H / 2023 secara virtual dari Masjid At Taqwa Korem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (19/2/2023). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Istighosah Kubro dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H / 2023 secara virtual dari Masjid At Taqwa Korem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat dihadiri oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin dan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan sholat Subuh berjam’ah dan ceramah hikmah Isra’ Mi’raj oleh H. Ridwan Jalil dan dilanjutkan mengikuti rangkaian kegiatan istighosah kubro secara virtual.

Ketua Majelis Ulama Indonesia KH.M Cholil Nafis, dalam sambutannya mengajak semuanya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Peristiwa Isra’ Mi’raj ini, kata dia, merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau sidratul muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan istrinya Siti Khadijah.

“Dalam sejarah singkat peristiwa Isra’ Mi’raj kali ini mari kita ambil hikmah dan beberapa pelajaran agar menjadi pedoman guna menjalankan kehidupan bermasyarakat dan beragama. Semoga kita semua mendapatkan safaatnya, di Yaumil Akhir kelak,” ujarnya.

Baca Juga : Polisi Bakar Rakit Tambang Emas Ilegal, Pelaku Kabur Terbirit-birit ke Semak

Sementara itu, Kasad Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan istighatsah ini.


“Sebagai seorang prajurit TNI, mari kita ambil pelajaran dalam pelaksanaan Isra’ Mi’raj kali ini. Kita aplikasikan dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya.


Wapres KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, sesuai dengan kegiatan Istighosah Kubro, yang berarti mohon pertolongan kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu mari kita bertawakal, berpasrah diri hanya kepada Allah SWT dan selalu waspada dari setiap ancaman, baik dari alam maupun ancaman dari ulah tangan manusia itu sendiri,” ungkapnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *