PJ Bupati Tebo Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu

Pj Bupati Tebo H. Aspan menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Rimbo Ulu pada Selasa (27/2/24). Hadir pada kesempatan tersebut Kadis PUPR Tebo, Kadis Pertanian Tebo, Kadis Pendidikan Tebo, Kakan Ketahanan Pangan Tebo, Kaban Litbangda Tebo, Camat Rimbo Bujang dan beberapa perwakilan OPD Tebo. (Ist)

Ungkap.co.id Pj Bupati Tebo H. Aspan menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Rimbo Ulu pada Selasa (27/2/24). Hadir pada kesempatan tersebut Kadis PUPR Tebo, Kadis Pertanian Tebo, Kadis Pendidikan Tebo, Kakan Ketahanan Pangan Tebo, Kaban Litbangda Tebo, Camat Rimbo Bujang dan beberapa perwakilan OPD Tebo.


Dalam arahannya Pj Bupati Tebo Aspan berharap kedepannya para kepala OPD ini dapat hadir, terutama kesehatan, pendidikan, PUPR dan lainnya, jika tidak ada kepentingan yang betul-betul penting jangan diwakililah. “Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat langsung berkomunikasi pada pemangku jabatan,” pinta H. Aspan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Aspan juga meminta agar Musrenbang ini tidak menjadi kegiatan seremonial belaka. “Saya mengingatkan sebagaimana yang disampaikan pada Musrenbang tingkat kecamatan sebelumnya, agar Musrenbang ini tidak hanya dijadikan kegiatan rutinitas belaka. Supaya Musrenbang ini betul-betul bermanfaat, untuk rancangan pembangunan kita kedepan. Regulasi ini dibuat ada gunanya bukan hanya untuk rutinitas tahunan saja, ada manfaatnya kegiatan ini kita lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga : Bea Cukai Batam Kembali Gagalkan 184 Ribu Batang Rokok Ilegal


Lanjutnya, sebelum tingkat kecamatan, ada Musrenbang di desa, mengundang warga RT RW, dan lain-lain. Apa yang dilakukan di Musrenbang itu sama halnya melakukan kesepakatan, untuk merumuskan mana kebutuhan yang paling penting. “Itu nanti yang akan kita ajukan di Musrenbang tingkat yang lebih tinggi,” ujar Aspan. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *