Peringati HUT RI ke-76, Kodam IX/Udayana Gelar Berbagai Lomba

Kodam Udayana
Pangdam bersama para pejabat utama Kodam IX/Udayana mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual baik yang digelar Pemprov Bali maupun dari Pusat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI. Foto : Agung DP

Ungkap.co.id – Pangdam bersama para pejabat utama Kodam IX/Udayana mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual baik yang digelar Pemprov Bali maupun dari Pusat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI.


Selain itu, Kodam IX/Udayana juga menggelar acara syukuran peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara sederhana dan melaksanakan berbagai kegiatan lomba kreatifitas dan kemampuan bakat baik prajurit, PNS, Ibu-ibu Persit maupun KBT dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Acara syukuran yang berlangsung pada Selasa (17/8) bertempat di aula Makodam IX/Udayana dan dipimpin langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan diikuti juga secara virtual di masing-masing satuan jajaran.

Mengawali sambutan, Pangdam IX/Udayana menyerukan kata “Merdeka”, selanjutnya menyampaikan sangat bersyukur sekali, karena selama pengabdiannya di TNI sudah hampir 250 kabupaten/kota yang sudah pernah dikunjungi khususnya di Indonesia.

“Saya semakin bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia, dimana negara kita kekayaan dan kekuatan dengan banyaknya jumlah penduduk yang sangat luar biasa. Selain itu juga, luas wilayah dengan kerukunan/keberagaman daerahnya yang luar biasa pula, bahkan dari luar negeripun membanggakan tentang Indonesia,” katanya.

Baca Juga : Khidmat, Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Puspem Badung

Lanjutnya, di hari kemerdekaan ini, karena TNI mempunyai peran yang sangat-sangat luar biasa dalam mengamankan negara, meyakinkan masyarakat itu bernegara, tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Untuk itu, marilah kita bersama-sama berperan dan saya yakin pasti kita bisa,” tegasnya.

“Saya juga banyak mendengar dari tokoh-tokoh, kalau kita bisa mengatur dengan baik bahwa peran TNI sangat luar biasa karena doktrinnya adalah pengabdian dan saya yakin Kodam IX/Udayana khususnya bisa menjadi pelopor akan suatu hal di tempatnya masing-masing,” tutupnya.

Serangkaian kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan interen bagi keluarga besar Kodam IX/Udayana dalam rangka peringatan HUT ke-76 tahun 2021 kali ini diantaranya lomba pidato, foto unik, stand up comedy, video lucu anak, video unik dan Babinsa berprestasi di masing-masing Korem. (Agung DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *