Memasuki Hari ke-4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Arus Lalu Lintas Lancar

Aplikasi Simpang Bara
Memasuki hari keempat penerapan aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan batu bara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke pelabuhan bongkar muat berjalan dengan baik. Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id  Memasuki hari keempat penerapan aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan batu bara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke pelabuhan bongkar muat berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi bahwa sejak diterapkan aplikasi Simpang Bara dan masuk di hari keempat sejak tanggal 17 Oktober 2022 hingga pagi tadi jalan yang dilalui angkutan batu bara lancar dan tidak ada kemacetan.

Bacaan Lainnya

“Sampai tadi pagi mobilisasi angkutan batu bara dengan penerapan aplikasi Simpang Bara terpantau lancar,” ujarnya, Kamis (20/10/22).

Baca Juga : Kepala KSOP Sidak Stockpile Batu Bara di Pelabuhan Talang Duku, Ini Hasilnya

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi, seluruh ruas jalan pada jalur batu bara Alhamdulillah lancar terkendali.

“Masih ada sedikit permasalahan terkait parkir truk bara yang tidak masuk kantung parkir dan mereka parkir pada ruas jalan yang menutup sekolah rumah masyarakat dan lainnya,” lanjutnya.


Baca Juga : Truk Bermuatan Batu Bara Tabrak Truk Tangki CPO

Terkait permasalahan parkir yang masih belum mengikuti aturan, Ditlantas Polda Jambi meminta kepada fungsi terkait yang bertanggung jawab terhadap permasalahan tersebut yaitu Dinas Perhubungan untuk mengambil langkah yang tegas dan tepat.


“Ini tugasnya Dishub, jika ditemukan angkutan batu bara yang parkir di depan sekolah, masjid ataupun rumah masyarakat harus ditindak seperti di derek ataupun penegakan hukum lainnya sesuai UU,” pungkasnya. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *