Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Kapolres Bungo Silaturahmi Dengan Masyarakat Pulau Batu

Ungkap.co.id – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji melaksanakan giat silaturahmi di kantor Rio/Kades Dusun Pulau Batu, Kecamatan Jujuhan Ilir, Jumat (25/10 /2019).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji S.IK M.SI, ini didampingi Kasat Binmas Polres, Camat Jujuhan Ilir Abdurahman S.Ag.M.Si, AKP Darmawan, Kasat Intelkam Polres Bungo IPTU Malik S.H, Kapolsek Jujuhan IPTU Andy R.F Gultome S.E, Paur Humas Polres Bungo IPTU M. Noer.

Kegiatan ini juga dihadiri Rio M. Amin beserta perangkat Dusun Pulau Batu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji menyampaikan bahwa untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sudah bisa dibuat di Polsek masing-masing dalam Kecamatan.

“Jadi tidak perlu lagi mengurusnya SKCK itu ke Polres Bungo, cukup di Polsek setempat aja, karena alatnya sudah ada,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan tentang pembangunan Pos Polisi di Kecamatan Jujuhan Ilir, nanti akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Hal ini hanya ada kantor Polsek Jujuhan, sedangkan di Kecamatan Jujuhan Ilir belum ada pos polisi.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan pesan Kamtibmas tentang melarang Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), untuk bijak menggunakan media sosial, menolak radikalisme dan terorisme, mencegah dan menindak pelaku pengguna narkoba dan pengedar narkoba.


Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan semua yang hadir dalam kegiatan ini.


Selanjutnya puku 12.00 Wib, Kapolres beserta rombongan melaksanakan kegiatan Jumling di Masjid Baiturohim Dusun Pulau Batu. Setelah itu pada pukul
13.00 Wib, dilaksanakan lagi silaturahmi dan menyambangi rumah M. Amin Rio Dusun Pulau Batu. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *