Gandeng Brimob, Independent Influencer Kerinci Bagikan Bantuan ke Korban Banjir

Personel Brimob Polda Jambi saat menyalurkan bantuan dari independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh kepada warga terdampak banjir di Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (Syah)

Ungkap.co.id Dampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai membuat duka bagi seluruh masyarakat. Pasalnya ratusan rumah tenggelam oleh banjir dan membuat perekonomian masyarakat juga terhambat.

TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan Pemerintah turut menurunkan seluruh personil dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut berupa tenaga, peralatan untuk melakukan evakuasi warga hingga Sembako dan obat-obatan.

Kali ini bantuan juga datang dari independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh dengan menggandeng Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi untuk membagikan bantuan tersebut.


Baca Juga : 45 Orang Anak Rempang Sudah Bekerja di Ditpam BP Batam

Bantuan itu berupa makanan hingga pakaian bekas layak pakai kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Jum’at dan Sabtu kemarin memang pihaknya diminta untuk membantu secara bersama-sama menyalurkan bantuan kepada masyarakat dari SMAN 2 Sungai Penuh dan Influencer Independen Kerinci.

“Kita lakukan secara door to door kerumah warga yang terendam banjir bersama tim gabungan baik itu dari Brimob, Samapta, Airud dan Polres Kerinci,” ungkapnya, Ahad (7/1/24).

Hingga saat ini, pihaknya kata Nadi, terus membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga : Amankan Pemilu 2024, Brimob Polda Jambi Terjunkan 514 Personel


Di mana selain melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir, pihaknya juga telah mendirikan dapur umum dengan mobil yang dimiliki Satbrimob Polda Jambi.

“Alhamdulillah, setiap hari kita masak untuk bisa makan warga yang mengungsi. Anggota yang siaga banjir, hingga kita bagikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat dikonfirmasi menyebutkan, saat ini debit air sudah mulai surut, namun di beberapa tempat masih menggenang.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah percaya dengan Brimob untuk membantu mendistribusikan logistik ke masyarakat. Semoga musibah banjir bisa cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tutupnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *