Ekspor Perdana Pinang Belah Jambi ke Bangladesh via Pelabuhan Talang Duku

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan ekspor daerah dengan pelepasan ekspor perdana komoditas Pinang Belah (Split Betel Nut) asli Jambi melalui Pelabuhan Talang Duku. (Syah)

Ungkap.co.id PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan ekspor daerah dengan pelepasan ekspor perdana komoditas Pinang Belah (Split Betel Nut) asli Jambi melalui Pelabuhan Talang Duku.

Ekspor sebanyak 36 ton pinang belah ini ditujukan ke negara Bangladesh, menjadi bagian dari upaya peningkatan ekspor daerah untuk pemulihan ekonomi nasional, Kamis (20/6/2024)
 
Hadir dalam acara tersebut Rudi Wahyu, Direktur Utama PT Alfa Indo Asia, yang menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap langkah ini dapat menjadi awal dari peningkatan volume ekspor di masa mendatang dan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah serta kesejahteraan para petani,” ujar Rudi Wahyu dalam sambutannya.

Baca Juga : Kapal Bawa Pinang Tenggelam di Sungai Batanghari, 1 Orang Dilaporkan Hilang
 
Acara pelepasan ekspor tersebut merupakan bentuk nyata sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak di Provinsi Jambi, termasuk Balai Karantina Hewan, Ikan  dan Tumbuhan Jambi, Bea dan Cukai Jambi, dan Disperindag Provinsi Jambi. Namun, peran penting dalam kelancaran ekspor ini tidak lepas dari dukungan penuh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi.
 
Dalam sambutannya, Wedhar Aji, Manager Area Jambi PT IPC TPK yang mewakili segenap manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi, menegaskan komitmenmereka dalam mendukung kegiatan ekspor di daerah.


“Pelabuhan Talang Duku siap mendukung segala bentukkegiatan ekspor demi meningkatkan daya saing komoditas lokaldi pasar internasional. Kami, dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi, berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik guna memastikan kelancaran proses ekspor ini,” kata Wedhar Aji.


Baca Juga : 4 Syarat Memilih Benih Pinang yang Bermutu Tinggi
 
Dengan infrastruktur pelabuhan memadai dan layanan yang profesional, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi memainkan peran krusial dalam memastikan keberhasilan ekspor ini. Dukungan mereka membantu memperlancar proses logistik dan pengiriman komoditas sehingga dapat tepat waktu dan sesuai dengan standar internasional.
 
Ekspor perdana ini diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi komoditas pinang belah Jambi di pasar global, khususnya di Bangladesh.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, PT Alfa Indo Asia optimis dapat terus meningkatkan kapasitas dan kualitas produk ekspornya, sehingga dapat berkontribusi lebih besar dalam pemulihan ekonomi nasional. (***/Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *