Difasilitasi Dirpolairud Polda Jambi, Wartawan Bisa Silaturahmi dengan Aqua Dwipayana

Tiba di Jambi, Pakar Komunikasi Motivator Nasional DR Aqua Dwipayana didampingi Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo langsung melakukan silaturahmi bersama Awak Media yang ada di Jambi, baik media cetak, online, dan televisi bertempat Popo Kopi Tiam, Kamis (29/2/24). (Syah)

Ungkap.co.id Tiba di Jambi, Pakar Komunikasi Motivator Nasional DR Aqua Dwipayana didampingi Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo langsung melakukan silaturahmi bersama Awak Media yang ada di Jambi, baik media cetak, online, dan televisi bertempat Popo Kopi Tiam, Kamis (29/2/24).

Kedatangan DR Aqua Dwipayana ini ke Provinsi Jambi dalam rangka melanjutkan safari silaturahim serta sharing komunikasi dan motivasi. Kali ini bersama awak media yang ada di Kota Jambi yang dihadiri langsung Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Irwansyah.

Bacaan Lainnya

“Hari kita patut bersyukur karena saya bisa ke Provinsi Jambi bertemu dengan teman-teman Wartawan. Tentunya karena hubungan baik Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo dan jajaran kepada teman-teman media,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, DR Aqua Dwipayana turut memberikan buku hasil karyanya secara cuma-cuma kepada 20 teman-teman media yang hadir, sembari memberikan motivasi, menjadi mentor bagi para wartawan.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Kapolres Rohil Bagikan Paket Sembako kepada Puluhan Jurnalis

“Dari 13 Polda khususnya jajaran Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) yang saya datangi, Ditpolairud Polda Jambi merupakan sambutan yang luar biasa karena saya dipertemukan dengan teman-teman media,” lanjutnya.

DR Aqua Dwipayana yang juga telah malang melintang di dunia jurnalistik, turut membagikan pengalaman pribadinya selama menjadi kuli tinta yang telah puluhan tahun. Di mana sebagai wartawan harus bisa menjaga relasi dan juga narasumber, agar hubungan komunikasi tetap baik, dan bukan menjadi wartawan dalam tanda kutip.

“Silaturahmi, momunikasi antara wartawan dan narasumber tersebut jangan hanya sebatas jabatan, sehingga meskipun tidak menjabat lagi silaturahmi harus tetap dijaga,” sambungnya.


Baca Juga : Humas BP Batam Dukung Langkah Dewan Pers Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Dalam menjalankan tugas sebagai seorang murnalis, kata dia, juga harus membuat berita sesuai fakta, harus objektif, sehingga menghasilkan marya-karya jurnalistik yang baik dan menjadi sebuah informasi untuk masyarakat.

“Dunia jurnalistik itu asik, apabila kita tekuni. Sebagai seorang Wartawan kita tidak harus monoton pada satu titik agar tidak jenuh. Ada kalanya kita dapat menulis sebuah buku untuk mengisi kejenuhan, mengingat sudah banyak karya-karya jurnalistik yang kita tulis,” ungkap Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu.


Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim ini juga menyampaikan bahwa, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi ini baru menjabat, boleh dikatakan masih hitungan bulan. Namun hubungan antara Ditpolairud dan teman-teman wartawan di Jambi sudah sangat luar biasa sehingga ketika dirinya sampai di Jambi disambut puluhan teman-teman media.

“Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya yang juga wartawan bertemu teman-teman wartawan di Jambi,” katanya.

“Tentunya ini peran serta Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi sehingga pertemuan kita bisa saling mengenal, dan terus saling belajar. Ketika kita bertemu orang-orang baru untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo yang memfasilitasi wartawan untuk bisa bersilaturahmi dengan seorang senior jurnalis, pakar komunikasi motivator nasional, DR Aqua Dwipayana.

Baca Juga : AJI Mataram Kutuk Intimidasi Oknum Propam Polda NTB Terhadap Jurnalis

“Ini merupakan pengalaman baru bagi kami untuk bisa saling belajar kepada senior,” ujarnya.

Irwansyah juga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan oleh-oleh berupa buku yang ditulis sendiri oleh DR Aqua Dwipayana beserta tanda tangannya. Dia juga bisa menambahkan ilmu pengetahuan serta wawasan dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis.

“Semoga ini awal bagi kami untuk saling bersilaturahmi, sebagai mentor, dan motivator,” pungkas Irwansyah.

Tampak hadir mendampingi Dirpolairud Polda Jambi, Wadir Polairud AKBP Helly, Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat, dan Kasubdit Patroli Ditpolairud AKBP Lukman. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *