Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Kodim Jambi
Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera mingguan bertempat di lapangan upacara Makodim 0415/Jambi, Senin (23/5/2022). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera mingguan bertempat di lapangan upacara Makodim 0415/Jambi, Senin (23/5/2022).

Pelaksanaan upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin. Dan kegiatan ini baru dapat diselenggarakan setelah kasus pandemi Covid-19 yang melanda hampir dua tahun ini, dinyatakan menurun (kondisi membaik).

Bacaan Lainnya

Seperti waktu sebelumnya, pelaksanaan upacara bendera diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0415/Jambi dan PNS sebagai upaya untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, sehingga akan menumbuhkan jiwa/sikap kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dalam sambutannya, Dandim mengingatkan kembali tentang kedisiplinan sebagai prajurit, kinerja sebagai aparat kewilayahan dan semangat peringatan hari Kebangkitan Nasional yang telah diperingati beberapa hari yang lalu.

“Jadikan momen peringatan hari Kebangkitan Nasional sebagai penambah semangat kerja dalam menjalankan berbagai tugas, khususnya pelaksanaan Binter di wilayah teritorial,” ujar Dandim.

Baca Juga : Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0415/Jambi Gelar Latbakjatri

Dalam kesempatan ini juga, ia mengumpulkan seluruh perwira setelah pelaksanaan upacara dalam kegiatan “Jam Dan” dalam rangka penyampaian arahan dan pokok-pokok kebijakkan Danrem 042/Gapu dan Kasad.


Selain memberikan penekanan, petunjuk dan arahan pimpinan, Dandim juga berharap agar para perwira terutama para Danramil untuk lebih aktif mengawasi perilaku anak buahnya.

“Babinsa harus aktif di wilayah binaannya dengan terus melakukan komunikasi sosial (komsos) sambil terus memberikan pemahaman kepada masyarakat berupa implementasi tugas pemberdayaan wilayah pertahanan dan sebisa mungkin mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga peran Babinsa sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *