Bersama Warga, Satgas TMMD 106 Mulai Membangun Jembatan Penghubung

Ungkap.co.id – Kegiatan Pra TMMD ke 106 yang dilaksanakan Kodim 0420/Sarko sudah memasuki hari ke sembilan, dimulai dari pengedropan Material hingga pembersihan jalan yang akan di kerjakan sudah dilaksanakan oleh Satuan tugas TMMD, Senin (9/9/19).

Seperti yang dikerjakan oleh Kapten Inf Sutego, ia bersama beberapa anggota satgas dan warga bergotong royong membuat pancang jembatan.

Menurut Danramil Pauh ini, pembuatan pancang jembatan ini diharapkan dapat mempermudah pengedropan material, sehingga apabila pelansiran material menggunakan gerobak atau kendaraan bermotor tidak mengalami kesulitan dalam melintasi sungai.


“Ya, ini untuk memperlancar pengedropan material sehingga pengerjaannya kita dahulukan,” ungkap Sutego.

Lebih lanjut Perwira berpostur tinggi ini menjelaskan, bahwasanya jalan rabat beton yang akan dikerjakan ini banyak melintasi aliran sungai.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun beberapa jembatan darurat guna memperlancar pelangsiran material,” tegasnya.


TMMD ke 106 Kodim 0420/Sarko saat ini fokus pada  pembuatan jalan setapak Rabat beton dan Makadam, dimana jalan yang akan dikerjakan ini diharapkan dapat membuka daerah yang terisolir yang saat ini di dihuni oleh warga Suku Anak Dalam yang ada di TNBD. (Bengk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *