Berikan Pelayanan Prima, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Lemkapi

Lemkapi
Lemkapi saat memberikan penghargaan kepada Polda Jambi. Foto : Syah

Ungkap.co.id Secara diam-diam tim dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) melakukan survei terkait pelayanan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, baik dari segi quick respon menanggapi pengaduan masyarakat, hingga pelayanan dalam pembuatan SIM dan penanganan angkutan batu bara.

Saat diwawancarai, Dr Edi Saputra Hasibuan, Direktur Eksekutif Lemkapi yang juga merupakan anggota Kompolnas periode 2012 hingga 2016 menyebutkan bahwa dirinya hadir ke Polda Jambi untuk memberikan penghargaan atas kinerja Polda Jambi dalam melayani masyarakat sebagaimana pelindung, pelayan dan pengayom.

Bacaan Lainnya

“Saya bersama Tim datang ke Polda Jambi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan jajarannya,” ungkapnya, Rabu (30/11/22).

Tidak hanya itu, pihaknya juga turut memberikan apresiasi kepada Polres/Ta yang sudah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri yang saat ini mengedepankan tilang elektronik.

“Selama sebulan kami sudah ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan ke masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, dalam pelayanan khususnya di Direktorat Lalu Lintas. Di mana pihaknya melihat langsung pelayanan di Polresta Jambi dengan memudahkan para pemohon SIM.

“Artinya dengan bimbel gratis tersebut setiap pemohon tidak harus capek dan sulit mendapatkan SIM,” sambungnya.

Baca Juga : Jadi Bandar Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Selain itu, pihaknya juga sudah melihat langsung di Mall, sudah ada mobil layanan SIM. “Dengan demikian, sangat membantu masyarakat kehadiran pelayanan dan inovasi seperti ini sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Lemkapi kepada Polda Jambi. Di mana dari awal sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Itu sudah menjadi komitmen kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1991 ini bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan quick respon.

“Penghargaan ini akan kita pertahankan serta ditingkatkan kualitas dalam pelayanan,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *