Baru Seumur Jagung Jadi Rio, Dusun Perenti Luweh Berhasil Meraih Juara Umum Lomba Jambore PKK

Ungkap.co.id – Tak pernah terpikirkan dan tak pernah pula terbayangkan dalam benak Rio Sabarudin dan ketua TP-PKK Dusun Perenti Luweh serta masyarakat Perenti Luweh pada umumnya, bahwa Dusun Perenti Luweh berhasil menjuarai juara umum lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh tahun 2019 ini.

Bagaimana tidak, Dusun Perenti Luweh yang dipimpinnya tersebut masih hitungan bulan, akan tetapi sudah berhasil membawa perubahan yang berarti untuk dusun yang ia cintai. Kemampuannya dalam fungsi mengelola sumber daya manusia Dusun Perenti Luweh sudah terbukti kali ini, yakni berhasil menjuarai juara umum lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh tahun 2019.

Saat dikonfirmasi, Sabarudin, Rio Perenti Luweh mengatakan bahwa ini pertama kali ikut lomba jambore PKK Kecamatan Tanah Tumbuh sejak dilantik menjadi Rio.

“Alhamdulillah, sejak saya dilantik menjadi Rio Dusun Perenti Luweh, ini perdana kami meraih juara umum. Kami ucapkan terima kasih kepada semua kader PKK yang tidak henti-hentinya berjuang dalam beberapa bulan ini untuk mempersiapkan diri dalam ajang Jambore tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh. Perjuangan kader-kader PPK Dusun Perenti Luweh tidak sia-sia selama ini dan ini pula harus dipertahankan,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Ia juga berpesan untuk bersama-sama membangun Dusun Perenti Luweh ke arah yang lebih baik lagi.

“Mari masyarakat Dusun Perenti Luweh untuk kita sama-sama memajukan dusun kita ini, baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten Bungo. Mari kita berjuang lagi, karena kader PKK Dusun Perenti Luweh adalah perwakilan dari Kecamatan Tanah Tumbuh untuk di ajang tingkat Kabupaten nantinya. Untuk itu saya tegaskan, mari sama-sama berjuang untuk menjadi juara di tingkat Kabupaten dan kita pegang amanah yang diberikan Kecamatan Tanah Tumbuh ini,” tegas sabarudin dengan optimisme tinggi.

Sementara itu, Yunidar Ketua TP PKK Dusun Perenti Luweh, sangat mengapresiasi para kader yang telah bekerja keras dalam memberikan penampilan yang maksimal.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras selama ini. Tanpa ada kerjasama yang baik, hasilnya pun tidak akan baik,” ucapnya.

Ketua TPKK Yunidar juga mengatakan, bahwa PKK Dusun Perenti Luweh akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan juara umum ini pada lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh tahun depan.

“Alhamdulillah berkat perjuangan yang keras, mereka semua dapat meraih juara umum. Kami akan berusaha untuk mempertahankan juara ini dengan sebaik mungkin dan akan lebih giat lagi,” tutupnya.

Acara Lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Tumbuh tahun 2019 berlangsung di halaman kantor camat Tanah Tumbuh, Senin 1 April 2019.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan Jambore PKK ini adalah untuk menjaring kader-kader PKK yang akan mengikuti Jambore PKK Tingkat Kabupaten Bungo. Selain itu juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara peserta lomba dan kader-kader PPK se-kecamatan Tanah Tumbuh.

Acara Jambore PKK tersebut diikuti sebanyak 11 Dusun, yakni Dusun Tanah Tumbuh, Dusun Pedukun, Dusun Lubuk Niur, Dusun Teluk Kecimbung, Dusun Panjang, Dusun Koto Jayo, Dusun Rambah, Dusun Tebing Tinggi, Dusun, Dusun Perenti Luweh, Dusun Bukit Kemang, dan Dusun Renah Jelmu.

Terlihat yang hadir diacara ini, yakni Seluruh stakeholder pegawai kantor Kecamatan Tanah Tumbuh, Wakil Ketua TP-PKK Bungo berserta Ketua Pokja Bungo, Ketua PKK Tanah Tumbuh, Ketua PKK Dusun yang ada di Kecamatan Tanah Tumbuh, Rio se-kecamatan Tanah Tumbuh, Pihak Polsek Tanah Tumbuh, Koramil Tanah Tumbuh, KUA Tanah Tumbuh, dan tamu undangan lainnya.

Reporter : M.Kodri
Editor : Andika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *