49 Pemuda Terbaik di Jambi Ikut Sidang Parade Seleksi Akmil

Para Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) tahun 2023 saat melakukan seleksi Tingkat Sub Panda Jambi. Kegiatan itu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu, (14/6/2023). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id 49 orang pemuda terbaik yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Jambi mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) tahun 2023 Tingkat Sub Panda Jambi. Kegiatan itu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu, (14/6/2023).

Sidang parade Catar Akmil ini dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Panda Jambi, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, Catar Akmil yang lolos sampai dengan tahap sidang parade, yang sebelumnya dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 9 Juni 2023. Di mana animo yang mengikuti seleksi sebanyak 99 orang dengan rincian jurusan IPA 84 orang dan IPS 15 orang. Sedangkan yang mengikuti seleksi parade sebanyak 49 orang.


Dalam keterangan Kasrem 042/Gapu menyampaikan, para peserta Catar Akmil yang mengikuti sidang parade ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan, dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan.

Baca Juga : TNI AD Buka Penerimaan Calon Taruna Akmil, Ini Syaratnya


“Sidang larade ini dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang,” katanya.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan kepada para panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon.

“Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD,” tegasnya.

Diketahui Catar Akmil yang lulus pada tahap sidang larade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Kodam II/Swj. Mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam II/Swj untuk menjadi yang terbaik. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *