4 Calon dan Nomor Urut Sudah Ditetapkan, Panitia Siap Gelar Pilrio Pasar Lubuk Landai

Pilrio di Bungo
Peserta calon Rio Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo saat memperlihatkan nomor urut pemilihan. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Panitia Pemilihan Rio (Pilrio) Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal telah menetapkan 4 calon Rio Penggantian Antar Waktu (PAW) masa periode 2020-2026.

Adapun ke empat calon tersebut telah ditetapkan melalui rapat pleno penetapan bakal Calon Rio dan telah dilaksanakan pencabutan nomor urut.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pilrio, Nurdin Syah, menjelaskan hasil penetapan calon dan nomor urut calon Rio tersebut akan disampaikan kepada khalayak. Baik melalui pengumuman maupun melalui sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

“Selanjutnya akan kami sampaikan langsung kepada masyarakat, bahwa ada 4 calon yang telah tetapkan maju dalam Pilrio Dusun Pasar Lubuk Landai dan sudah ditetapkan nomor urutnya masing-masing Calon,” ujarnya, Kamis malam, 6 Mei 2021.

Baca Juga : Nekat Mudik, 200 Unit Mobil Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Jambi

Adapun hasil rapat pleno panitia Pilrio Dusun Pasar Lubuk Landai memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1503, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 737 pemilih, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 766 pemilih.

Empat calon Rio Dusun Pasar Lubuk Landai tersebut adalah, Handi Fauzan nomor urut 1, M. Nasir nomor urut 2, Muhammad Ali nomor urut 3 dan Muhammad Padli nomor urut 4.


Sedangkan untuk pelaksanaan pemilihan akan digelar pada 26 Mei 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Subhan, Pjs Rio Dusun Pasar Lubuk Landai meminta kepada panitia agar menjalankan tugasnya se netral mungkin.

“Semoga proses pemilihannya nanti berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

Baca Juga : Polresta Jambi Tangkap 4 Pelaku Perampokan Indomaret, 2 Buron

Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal, Zukrianto juga berpesan kepada calon Rio untuk menunjukan politik santun. “Tetap humanis dan santun, dan tunjukan kedewasaan dalam berpolitik,” ujarnya.


Setelah ditetapkan menjadi calon Rio, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Pada proses pencabutan nomor urut juga disaksikan oleh perangkat dusun, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa serta Babinkamtibmas. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *