Wakili Dandim, Kasdim Sarko Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Mantap Praja 2020

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Merangin – Bertempat di Aula Polres Merangin, dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Operasi Mantap Praja 2020 dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pungut dan hitung suara Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi(16/11/2020).

Rapat koordinasi itu dipimpin Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan dihadiri oleh Asisten 1 Setda Merangin mewakili Sekda Pemkab. Meragin H. A Gani.
Kasdim Mayor Inf. Edi Arman, SH mewakili Dandim 0420/Sarko, Ketua KPU Kab. Merangin Iron Syahroni, Salman mewakili Ketua Bawaslu Kab. Merangin, Iptu Lase Pasi Ops Detasemen B Pelopor Polda Jambi, perwakilan Kesbangpolinmas Merangin dan perwakilan Sat Pol PP Merangin.

   
   
      

Beberapa point penting yang disampaikan oleh Kapolres yang sekaligus membuka acara rapat Mantap Praja 2020.

Rapat Koordinasi memiliki makna strategis dalam pengamanan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan, penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dalam setiap proses tahapan Pilkada.

   
   
      

Pilkada adalah sarana demokrasi rakyat dalam memilih pemimpin, petakan kerawanan disetiap daerah, sehingga bisa diantisipasi tingkat kerawanannya.

Tingkatkan kerjasama TNI–Polri demi terwujudnya Kamtibmas selama Pilkada, Jaga komitmen dan netralitas dalam Pilkada.

“Dan tingkatkan keamanan teknis dan taktis untuk para petugas, agar selalu mentaati protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Demikian juga arahan dari Dandim 0420/Sarko yang disampaikan Oleh Kasdim Mayor Inf Edi Arman,S.H, dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan, TNI mendukung dan akan membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita membantu Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Try)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *