Wakapolda Jambi Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Kapolda Jambi
Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Apel Konsolidasi Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Penyebaran Covid-19 (lanjutan) di Lapangan Apel Polda Jambi, Kamis (28/7/21). Foto : Syah

Ungkap.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Apel Konsolidasi Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Penyebaran Covid-19 (lanjutan) di Lapangan Apel Polda Jambi, Kamis (28/7/21).


Apel tersebut dipimpin oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H., dan dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, M.M., Pejabat Utama Polda Jambi, Perwira Pengendali masing-masing Satgas dan Seluruh personil yang terlibat Operasi Kontijensi Aman Nusa II Polda dan Polresta Jambi.

Bacaan Lainnya

Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H.,MH dalam arahannya menyampaikan arahan jukrah pimpinan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Jambi serta menyebutkan Ketersediaan tempat tidur (BOR) yang ada di Rumah Sakit se-Kota Jambi.

“Ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit se-Kota Jambi saat ini sebanyak 512 tempat tidur, yang sudah terisi saat ini sebanyak 336 tempat tidur sisa 176 tempat tidur. Sementara berdasarkan data jumlah isoman +- 1.200 orang, jika 1.200 kondisi drop dan harus di bawa ke RS yang hanya tersisa 176 ini yang dikhawatirkan,” terang Waka Polda Jambi.

“Bapak Kapolda memerintahkan kita yang ada disini untuk membujuk serta mengarahkan pasien isoman agar mau dipindahkan ke Ruso, sebabdi Kota Jambi Jambi jumlah Ruso ada 443 ruang, namun yang terisi masih 61 dan saat ini Forkompinda dan instansi terkait lainnya sedang mengusahakan untuk penambahan BOR,” ujar Jenderal Bintang Satu di pundak ini di depan peserta Apel.

Baca Juga : Heboh, Istri Temukan Suami Tewas Tergantung di Pohon Karet

Dijelaskannya bahwa Polda Jambi tadinya tidak termasuk untuk menggelar Operasi Aman Nusa II namun, pada tanggal 26 Juli 2021 malam tiba-tiba diperintahkan untuk untuk melaksanakan karena trend penyebaran Covid-19 meningkat.


Dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II ini dibagi menjadi 7 Satgas yang memiliki tupoksi masing-masing. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *