Wabup Buka Acara Sosialisasi Explorasi Minyak di Sarolangun

  • Whatsapp
Wabup Sarolangun
Wakil Bupati Sarolangun H Hilalatil Badri, Selasa (8/6/2021) membuka acara Sosialisasi Rencana kegiatan Sumur Eksplorasi Gasop D South-1 dan Gasop C-1 yang akan beroperasi di Desa Mekarsari Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun. Foto : Andra

Ungkap.co.id – Wakil Bupati Sarolangun H Hilalatil Badri, Selasa (8/6/2021) membuka acara Sosialisasi Rencana kegiatan Sumur Eksplorasi Gasop D South-1 dan Gasop C-1 yang akan beroperasi di Desa Mekarsari Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Pemkab Sarolangun bersama SKK Migas Sumbagsel dan Seleraya Merangin Dua (SRMD) selaku pihak pelaksana pengeboran menggelar acara sosialisasi dengan Pemkab Sarolangun yang didampingi SKK Migas Sumbangsel, bertempat di Aula Kantor Bupati Sarolangun.

Bacaan Lainnya

Turut Hadir dikegiatan tersebut Asisten I Arief Ampera, Kabag Adpum Imron, S.STP, Camat Pelawan Deni Subhan, Kepala OPD, Kades dan perwakilan. Hadir juga Beberapa anggota TNI dan Polri.

Wakil Bupati H.Hillalatil Badri menyambut baik rencana kegiatan sumur eksplorasi di Kabupaten Sarolangun dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan eksplorasi tersebut.

Baca Juga : Gunakan Ekstasi di Ruko, Seorang Pria Ditangkap Polisi

“Semoga Kabupaten Sarolangun terutama masyarakat sekitar memperoleh dampak positif dari aktifitas eksplorasi ini,” ujarnya

Sementara itu perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tania mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan pemerintah, yang mana untuk izin sesuai prosedur yang sudah ada.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pemerintah guna mencari cadangan minyak,” sebutnya.

Menurutnya, jika nanti berhasil ditemukan banyak sekali manfaat yang didapat. Untuk itu ia berharap dukungan penuh dari Kabupaten Sarolangun dalam mensukseskan sehingga kegiatan ini berhasil.

“Terima kasih kepada Pemkab Sarolangun yang sangat luar biasa dalam mendukung kegiatan ini, sehingga harapan kita bisa sukses dan berhasil,” tandasnya.

Baca Juga : Pegawai Terpapar Covid-19, Samsat Kota Jambi Ditutup 3 Hari, PAD Tertunda Rp3 Miliar

Sama halnya yang disampaikan dari Perwakilan pihak Seleraya Merangin Dua (SRMD) selaku kontraktor. Menurutnya, ekploriasi ini merupakan kegiatan yang kedua, yang mana sebelumnya di Kecamatan Pauh dan sudah berproduksi.

“Kegiatan di Kecamatan Pelawan ini merupakan kegiatan kedua, besar harapan kami mendapatkan dukungan dan komitmen dari Pemkab Sarolangun untuk terus diawasi,” tutupnya. (Andra)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *