Viral, Amankan Gereja saat Paskah, Polisi di Jambi Salat Maghrib Beralaskan Koran

  • Whatsapp
Polisi salat beralaskan koran
Bripka Ferry Harming Dulas, SH yang merupakan anggota Unit Riksa Subdit Provost Polda Jambi ini, tidak pernah menyangka kegiatannya melaksanakan salat Maghrib hanya beralaskan koran disela tugas pengamanan gereja pada saat hari Paskah itu bakalan menjadi viral di media sosial, masyarakat bahkan di kalangan sesama anggota Polri. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Bripka Ferry Harming Dulas, SH yang merupakan anggota Unit Riksa Subdit Provost Polda Jambi ini, tidak pernah menyangka kegiatannya melaksanakan salat Maghrib hanya beralaskan koran disela tugas pengamanan gereja pada saat hari Paskah itu bakalan menjadi viral di media sosial, masyarakat bahkan di kalangan sesama anggota Polri.

Bripka Ferry yang diketahui merupakan salah satu diantara sekian banyak anggota Polri yang dikenal disipilin tinggi dan tegas itu, tenyata memiliki jiwa yang cukup religi.

Bacaan Lainnya

Bripka Ferry Harming Dulas yang berhasil dijumpai awak media disela jam dinasnya Jumat, 09 April 2021 menuturkan bahwa semua itu berawal saat dirinya menjalankan tugas kedinasan selama empat hari untuk pengamanan kegiatan hari Paskah di gereja yang berada dibilangan Pasar Kota Jambi.

Lanjutnya, di mana pada saat dirinya bersama 19 orang anggota Kepolisian Daerah Jambi tengah berjaga saat umat Nasrani tengah melaksanakan ibadat. Pada saat itu juga waktunya ibadah salat Maghrib untuk umat Muslim telah tiba.

Baca Juga : Sedang Patroli Cegah Karhutla, Personil TNI-Polri di Jambi Salat hanya Beralaskan Plastik

Sehingga, dirinya dengan spontanitas mengajak beberapa orang anggota Polri yang mana merupakan juniornya tersebut untuk melaksanakan ibadah salat Maghrib.

“Tugas yang kita jalani ini merupakan tugas mulia, akan tetapi lebih mulia lagi kalau kita juga melaksanakan ibadah salat Maghrib,” ujarnya.

Sambungnya, namun pada waktu itu, kondisi keterbatasan ruang dan gerak mengingat lokasi masjid yang lumayan jauh dari lokasi tugasnya, sehingga dirinya berinisiatif untuk melaksanakan salat secara berjamaah di sekitaran lokasi gereja tersebut.

Baca Juga : Kapolda Pimpin Rakor Akselerasi Vaksinasi: Jambi secara Nasional masih Rendah

“Untuk mencari sajadah cukup sulit, sehingga saya bertanya kepada senior apakah di mobilnya ada koran untuk dijadikan alas salat dan alhamdulillah ada. Untuk mengambil air wudhu sendiri kami numpang di air keran warga di depan gereja yang kebetulan umat muslim,” katanya.

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *