TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi, bersama Bupati Kerinci, DR H. Adirozal, dan wakil Bupati H. Ami Taher, berserta unsur Muspida Kabupaten Kerinci, membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109. Foto : Herman

Ungkap.co.id, Kerinci – Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi, bersama Bupati Kerinci, DR H. Adirozal, dan wakil Bupati H. Ami Taher, berserta unsur Muspida Kabupaten Kerinci, membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0417/kerinci, yang bertempat di gedung olahraga Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Selasa (22/9/2020).

   
   
      

Kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri”. Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sesuai dengan jadwal mulai digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Namun kegiatan TMMD kali ini tidak seperti yang dilaksanakan sebelumnya, yang mana dimulai dengan upacara pembukaan.

Baca Juga : Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

Pembukaan TMMD ke-109 tahun 2020 ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Kerinci DR H. Adirozal, M.Si  dengan Dandim 0417/Kerinci Letkol CZI Fitriadi, 

   
   
      

Dalam kata sambutanya, Letko CZI Fitriadi, menyampaikan, Mlmengingat pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat, namun pihaknya bersyukur,l atas ridho Tuhan YME, berbagai kegiatan pembukaan TMMD ke-109 yang dilaksanakan secara simbolis dapat berjalan dengan baik.

Adapun kegiatan fisik TMMD kali ini terbagi menjadi, tiga bagian. Sasaran utama kegiatan fisik diantaranya pembukaan jalan baru sepanjang 4000 meter dengan lebar 10 meter, pembangunan MCK, dan rehap lapangan volly.

Baca Juga : Mudri Penderita Kutil Warga Kerinci Butuh Uluran Tangan Dermawan

“Sedangkan kegembiraan non film,yakni di penyuluhan bela negara, dan penyuluhan penangulangan bencana alam, juga beberapa penyuluhan lain,” katanya.

Selanjutnya ucapan pembukaan TMMD yang ke-109, dan penandatangan berita acara oleh Bupati Kerinci DR H Adirozal resmi dibuka pada Selasa 22 September 2020. Masa pelaksanaanya sampai dengan, 21 oktober 2020.

Hakekatnya TMMD adalah, secara fisik mempercepat proses pembangunan, dengan sasaran utamanya adalah pembangunan pembukaan jalan baru sepanjang 4,3 km, dari Desa Sungai Langkap menuju kantor bupati.

Selain itu bupati kerinci juga mengucap “Terima kasih kepada TNI dan Polri, juga jajaran terkait dan masyarakat yang telah memberikan kesempatan dalam pelaksanaan TMMD ke-109 dari awal sampai selesai nantinya,” sebutnya. (Herman)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *