Tinjau Banjir di Tebo, Wakapolda Jambi Minta Pemkab Perhatikan Stok Makanan

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir yang melanda Kabupaten Tebo, Selasa (9/1/2024) pagi. (Syah)

Ungkap.co.id Usai meninjau banjir di Kota Sungai Penuh, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto juga mengecek kondisi banjir yang melanda Kabupaten Tebo, Selasa (9/1/2024) pagi.

Setibanya di rumah dinas Bupati Tebo, Wakapolda Jambi, menerima paparan kondisi banjir terkini dari Pj Bupati Tebo, Aspan.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Wakapolda Jambi mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Pemkab Tebo.


Wakapolda juga menyampaikan kesiapan Polda Jambi untuk mendukung kebutuhan penanggulangan banjir.

Baca Juga : Balita dan Ibu Menyusui Terjebak Banjir di Bungo

“Polda Jambi akan dukung terus kalau bantuan, terutama yang berhubungan dengan yang paling penting dapur lapangan, asupan makanan. Yang kedua kaum lansia dan anak anak, ini stok makanan di sini tolong dikoordinir betul makanannya,” ujarnya.


Ditambahkan Mulia, Wakapolda Jambi juga memberikan dorongan semangat kepada jajaran Pemkab Tebo dalam membantu warga yang terdampak banjir.

Selanjutnya Wakapolda Jambi bersama Pj Bupati Tebo meninjau lokasi banjir.

Baca Juga : 9 Kecamatan di Rohil Dilanda Banjir, Bupati Sampaikan Perlu Bantuan Provinsi

Adapun data sementara wilayah terdampak banjir di Tebo yang diterima saat ini, yakni ada dua desa yang masih cukup tinggi air yang merendam pemukiman warga.

Dua desa itu, yakni Tengah Hilir dan Tebo Ilir, dengan 11 ribu KK dan sekitar 50 ribu jiwa yang terdampak. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *