Tim SAR Gabungan Temukan Warga Sarolangun Tenggelam Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Sungai Batang Tembesi
Tim SAR sedang mengevakuasi jenazah Majid yang tenggelam di sungai Batang Tembesi. Foto : Dok Basarnas Jambi

Ungkap.co.id – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Majid (46) yang tenggelam di Sungai Batang Tembesi dalam kondisi meninggal dunia, Senin, 25 Januari 2021.

“Kita temukan pada pukul 12.00 WIB, sejauh 5 KM dari lokasi kejadian,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi sebagaimana rilis yang diterima Ungkap.co.id.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Lufti, selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka dan operasi SAR Ditutup.

“Untuk unsur-unsur yang terlibat pelaksanaan operasi SAR ini adalah Tim Pos Sar Bungo, TNI, Polisi, BPBD, PMI, dan masyarakat setempat,” jelasnya.

Baca Juga : Warga Tebo yang Tenggelam di Sungai Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Sebelumnya diberitakan, komunikasi Basarnas Jambi menerima laporan dari Ridwan bahwa telah terjadi satu orang tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Desa Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, pada Minggu, 24 Januari 2021 sekitar pukul 15.10 WIB.


Kepala Kantor Basarnas Jambi melalui Kasioperasi Kornelis mengatakan, korban yang tenggelam tersebut bernama Majid (46).

“Korban pergi buang air ke sungai, pada Sabtu, 23 Januari 2021 sekira pukul 20.00 WIB saat korban buang air, korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Peristiwa itu disaksikan oleh keponakannya sendiri,” kata dia sebagaimana rilis yang diterima Ungkap.co.id dari Humas Basarnas Jambi, Lutfi.

Baca Juga : Tenggelam di Sungai Batanghari, Agus Ditemukan Meninggal Dunia


Mendapati informasi itu, kemudian pada Minggu, 24 Januari 2021 pukul 15.25 WIB, Tim Pos SAR Bungo pergi menuju lokasi kejadian dengan jarak sekitar 96 KM atau 3 jam perjalanan.

“Untuk Alut yang digunakan operasi SAR adalah rescue carrier, rubber boat, peralatan water rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi. Saat ini Tim sudah dalam perjalanan menuju lokasi,” jelasnya. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *