Tim Basarnas Gabungan Berhasil Temukan Warga Tenggelam di Sungai Batanghari

  • Whatsapp
Basarnas Jambi
Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi korban yang tenggelam di Sungai Batanghari. Foto : Dok Basarnas Jambi

Ungkap.co.id – Kerja keras tim Basarnas dalam melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Batanghari, akhirnya membuahkan hasil.

“Aldi (40) berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Aldi ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuhnya, yaitu sekitar 10 meter pada Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 11.15 WIB,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi, sebagaimana rilis resmi yang diterima Ungkap.co.id.

Bacaan Lainnya

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance,” tambahnya.

Lutfi menjelaskan, untuk unsur yang terlibat dalam pencarian ini, yakni Basarnas Jambi, Polairud, TNI, polisi, dan masyarakat.

Baca Juga : Terjatuh dari Kapal Tongkang, Seorang Pria Tenggelam di Sungai Batanghari

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terlibat. Selanjutnya operasi SAR ditutup dan kembali ke kesatuan masing-masing,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Seorang laki-laki bernama Aldi dilaporkan terjatuh dari kapal tongkang dan terpeleset hingga ke Sungai Batanghari, pada Sabtu, 6 Maret 2021 sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan rilis yang diterima Ungkap.co.id dari Humas Basarnas Jambi, Lutfi menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari Steven teman korban (Aldi) pada pukul 14.50 WIB bahwa Aldi terjatuh dari kapal Tongkang.

Baca Juga : Tim SAR Gabungan Temukan Warga Sarolangun Tenggelam Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Lanjut dia, korban yang berusia 40 tahun itu, pada pukul 12.30 WIB sedang bekerja di Kapal Tongkang milik PT Sumber Cipta Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.

“Lalu korban terpeleset dan terjatuh ke Sungai Batanghari,” jelas Lutfi. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *