Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Muaro Jambi Siapkan 1 Tracer 1 Desa

  • Whatsapp
Polres Muaro Jambi
Polres Muaro Jambi telah menyiapkan 155 orang tracer (1 tracer 1 desa) untuk menekan penyebaran Covid-19. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Polres Muaro Jambi telah menyiapkan 155 orang tracer (1 tracer 1 desa) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 9 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang diteken Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (19/4/2021). Selanjutnya ditekankan lagi melalui SE PJ Gub Jambi No. S-100/898/DP3AP2-4.3/IV/2021.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, Jumat (23/4/21) mengintruksikan kepada para Kapolsek agar berkoordinasi dengan Camat dan Kades untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Baca Juga : Nekat Mudik, Dirlantas Polda Jambi: Kita Akan Kandangkan Mobilnya

“Kepada jajaran untuk mengaktifkan kembali gugus tugas kabupaten/kota dan melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar Prokes, melaksanakan patroli dan operasi yustisi serta imbauan bersama seluruh stake holder,” katanya.


Ia meminta para Camat dan Kades untuk membuat surat perihal PPKM yang ditujukan kepada seluruh kantor pemerintahan dan swasta, sekolah dan lain-lain.

“Saya mengintruksikan untuk mengaktifkan dan mengecek kesiapan posko-posko kesehatan di setiap kelurahan/desa, serta membuat sistem pelaporan perihal masyarakat yang terkena Covid-19, berikut tracing dan treatmentnya,” ujarnya.

“Selanjutnya setiap hari Satlantas, Satbinmas Polsek dan Subsektor terus melaksanakan imbauan dan penindakan pelanggar Prokes serta mengajak para Lansia untuk divaksin dengan mendatanginya,” ujarnya lagi. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *