Tak Kenal Lelah, Kapolres Muaro Jambi Pantau Jalannya Vaksinasi

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 di Muaro Jambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja saat memantau jalannya vaksinasi di gedung serba guna Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (16/9/21) sekitar pukul 08.00 WIB. Foto : Syah

Ungkap.co.id — Kepolisian Resort (Polres) Muaro Jambi gencar laksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat di Bumi Sailun Salimbai.

Dengan motto ‘wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19’ Polres Muaro Jambi kembali laksanakan vaksin di gedung serba guna Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (16/9/21) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Kompol Novrizal, Siti Maimunah Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Mestong-Sungai Bahar dari Partai Demokrat, Kabag Sumda AKP A Roni Canra, Kapolsek Mestong AKP Shirlen Noviani, Kapolsek Sekernan AKP Edi Bernawan, Camat Mestong Hermisah Putra, Kabag Ops Kompol Rinto Haivan Simbolon, Kasat Lantas AKP Nafrizal, Kasat Binmas AKP A Akil, Kasat Narkoba Iptu M Feisal Kasi Propam Iptu Ario, Kades Muaro Sebapo Suyitno, Kasatpol PP Syaifullah, Koramil Mestong dan tenaga kesehatan, serta personel Satlantas Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan, vaksinasi massal yang tengah dilakukan di Desa Muaro Sebapo berkat kerjasama yang baik bersama TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Muaro Jambi.

Disisi lain turut diungkapkabnya, pasokan dan stok vaksin di Kabupaten Muaro Jambi juga menentukan terlaksananya vaksinasi massal tersebut.

“Ini terselenggara bersama TNI-Polri dan Dinas Kesehatan, antusias masyarakat di Muaro Jambi sangat tinggi namun dikarenakan pengiriman vaksin dilakukan secara bertahap. Jadi kalau kita mau mengadakan vaksinasi di kecamatan, saya tanya dulu ke pak Kadinkes, stok vaksin kita ada berapa,” ungkap Yuyan.

Baca Juga : Buaya Sepanjang 4 Meter Ditangkap, Seekor Lagi Masih Berkeliaran di Sungai

Terpisah, Sawal (52) warga desa Sebapo, Kecamatan Mestong mengaku pada awalnya dirinya merasa takut untuk disuntik vaksin. Namun pria paruh baya yang berprofesi sebagai pedagang keliling itu memutuskan untuk melakukan vaksinasi tuntutan dari profesi yang dia tekuni.

“Vaksin yang pertama, karena saya ini benar-benar membutuhkan untuk kebutuhan karena saya ini pedagang keliling, nanti misalnya ada pertanyaan yang ini yang itu saya harus membutuhkan vaksin,” beber Sawal, Kamis (16/09/2021).

Karena merasa sangat membutuhkan selain untuk pekerjaan yang ia jalani, Sawal nekat melawan rasa takut untuk melakukan vaksinasi, yang tengah diselenggarakan di balai Desa Muaro Sebapo.

“Kalau sebelumnya sebenarnya saya itu rasa takut tadinya, ini jujur rasa takut tapi setelah ku pikir karena kita membutuhkan, ini kan jadi saya nekat, eehh setelah divaksin taunya gak apa-apa cuma teras,” imbuhnya.

Disamping itu setelah melakukan suntik vaksin, Sawal merasa lega bahkan dirinya turut mengimbau kepada sanak keluarganya dan teman-temannya agar melakukan vaksin. Menurutnya vaksinasi itu demi kebaikan bersama.

“Harapannya kepada keluarga saya dan kawan-kawan yang belum vaksin, silahkan divaksin, dak sakit dak, karena semua itu untuk kebutuhan kita bersama,” harapnya.

Tak lama berselang setelah dirinya melakukan vaksinasi, Sawal (52) langsung menjemput isteri tercintanya dirumah ke lokasi vaksinasi masal di balai desa.

“Ya gantian tadinya isteri takut untuk di suntik vaksin tapi saya jemput di rumah,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 1.500 dosis vaksin telah disiapkan oleh penyelenggara vaksinasi massal di Balai Desa Muaro Sebapo, Mestong.

Kepala Desa Muaro Sebapo juga menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Polres Muaro Jambi dan Jajaran serta Pemkab yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar dan semoga tercapai target semua warga Muaro Sebapo ini tervaksin. Kita pemerintahan Desa Muaro Sebapo selalu mendukung program pemerintah,” katanya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *