Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Aktif Dampingi Petani Jagung

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Sarolangun – Dalam rangka menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun, Kodim 0420/Sarko, Serda Sutaman melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di areal perkebunan jagung di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Kamis (8/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Jika sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kami selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serda Sutaman.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Sutaman juga melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam merawat jagung.

Serda Sutaman mengatakan bahwa pemerintah melalui dinas pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam melakukan perawatan tanaman jagung yang sedang tumbuh.

Disamping itu, Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah.

“Datangnya hama seperti ulat dan hama yang lainnya merupakan hal yang lumrah pada saat musim pertumbuhan, namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya memaksimalkan perawatan dan melakukan penyemprotan,” tuturnya. (mcdim0420 sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *