Sosialisasi Prokes ke Perangkat Desa, Babinsa: Sampaikan ke Warga

Babinsa
Babinsa Serda Mahyudin saat mensosialisasikan Prokes ke Perangkat Desa Sekar Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo. Foto : Dika

Ungkap.co.id – Dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya, Babinsa Serda Mahyudin dari satuan Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bungo Tebo terus aktif mengunjungi aparat pemerintahan desa.

Kali ini, Serda Mahyudin mengunjungi aparat pemerintahan Desa Sekar Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi Prokes pencegahan Covid-19 itu bertempat di kantor Desa Sekar Mengkuang dengan disambut hangat oleh para perangkat desa setempat.

Kepada perangkat Desa Sekar Mengkuang, Serda Mahyudin mengajak untuk saling bersinergi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tanpa dukungan dan kontribusi dari semua pihak maka penularan virus Corona ini sangat sulit dicegah. Untuk itu, mari sama-sama kita cegah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

“Dengan memakai masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jangan berkerumun, dan membatasi mobilitas, maka laju penyebaran virus Corona akan bisa kita cegah,” tambahnya.

Baca Juga : Panen Raya, Ketua Bhayangkari Muaro Jambi Bagikan Warga ke Sekitar

Apalagi perangkat desa ini, ungkap Serda Mahyudin, merupakan orang yang mengetahui persoalan dan karakter masyarakatnya. Jadi, penyampaian pesan ke masyarakat itu sangat tepat dilakukan.

“Saya berharap, apa yang sampaikan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dapat pula disampaikan ke warganya perangkat desa. Karena perangkat desa masih mempunyai hubungan keluarga dengan warganya, jadi penyampaian pesan Prokes itu sangat mudah diterima dengan baik,” imbuhnya.

Kemudian daripada itu, bagi para perangkat desa dan warga Desa Sekar Mengkuang yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 agar segera divaksin secepatnya. Hal ini untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok agar tak mudah diserang virus.

“Segera sampaikan ke warga agar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum. Namun bagi yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan pula kita sudah divaksin, abai akan Prokes, itu tidak boleh,” ungkapnya. (,Dika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *