Sisihkan Rezeki, Satgas Yonif R 142/KJ Bagikan Paket Sembako di Perbatasan

  • Whatsapp
Satgas pengamanan perbatasan
Satgas Yonif R 142/KJ sedang membagikan paket Sembako kepada warga. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Wabah COVID-19 memang telah menjadi bencana nasional bagi bangsa Indonesia saat ini, tetapi banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa tersebut diantaranya lebih banyak waktu bersama keluarga, menerapan pola hidup sehat disetiap saat hingga meningkatkan kepedulian.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/5/2020).

Read More

Dikatakan Dansatgas, pemberian paket bantuan berupa Sembako didapat dari hasil sumbangan personel Pos Nanaenoe dengan menyisihkan logistik mereka, dan dilaksanakan pada Rabu (20/5/2020) di Dusun Nanaenoe Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Dua Besi Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Wabah COVID-19 telah menjadi bencana nasional bagi bangsa Indonesia saat ini, tetapi banyak hikmah yang dapat kita petik dari kejadian ini,” ungkapnya.

“Salah satunya adalah lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama untuk saling bantu-membantu seperti yang dilakukan oleh personel kami di Pos Nanaenoe,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pembagian bantuan paket Sembako di tengah wabah COVID-19 untuk warga di sekitar Pos Satgas tersebut dipimpin oleh Danpos Nanaenoe Lettu Inf M. Panjaitan bersama 3 orang personelnya.

“Penerima bantuan paket Sembako di tengah wabah COVID-19 di Dusun Nanaenoe tersebut merupakan warga yang memang benar-benar sangat membutuhkan, sehingga diharapkan bantuan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang ada di sekitar Pos Satgas,” tegasnya.

“Kami berharap masyarakat di sekitar wilayah perbatasan dapat tetap menerapkan protokoler COVID-19 sesuai dengan himbauan yang telah disampaikan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk saling bahu-membahu guna menyelesaikan permasalahan Bangsa yang sedang dihadapi saat ini.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Dusun Nanaenoe selaku penerima bantuan paket Sembako, Agustinus Mehak (43) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personel Satgas di tengah wabah COVID-19.

“Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, khususnya paket Sembako di tengah wabah COVID-19, terima kasih yang sebesar-besarnya,” tandas Agustinus. (Isy)    

   
      

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *