Sinergitas Polres Tebo dan Pemkab Bentuk Desa Tangguh

  • Whatsapp
Polres dan Pemkab Tebo deklarasi pencanangan bersama desa tangguh Karhutla, Pangan, dan Narkoba. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Di masa pandemi Covid-19 menuju tatanan New Normal, Polres Tebo bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tebo dengan membentuk desa binaan dan perusahaan mitra membuat kesepakatan untuk kemandirian Desa Tangguh Karhutla, Pangan, dan Narkoba yang telah disesuaikan dan telah di verifikasi melalui kearifan lokal dengan komitmen kuat bersama Di Kabupaten Tebo.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz Aziz bahwa pihaknya fokus pembentukan Desa Tangguh di Kabupaten Tebo yakni Karhutla, pangan, narkoba. Di mana Tangguh (tertib, aman, nyaman, guyup, gembira, unggul, harmoni).

Bacaan Lainnya

“Adapun menunjuk untuk tangguh Karhutla berada di kawasan Kecamatan Sumay (5 desa), tangguh pangan di 11 kecamatan yang berada di 11 desa, tangguh narkoba di 1 desa Kecamatan Tebo Tengah,” sebutnya.

   
   
      

Untuk mendukung Desa Tangguh Karhutla terhadap 5 desa tersebut, Polres Tebo bersama perusahaan mitra (PT RAU) memberikan bantuan masing-masing desa 1 set pompa air yang dapat digunakan sebagai alat antisipasi Karhutla.

Selain itu juga pembinaan berbagai cara untuk antisipasi Karhutla secara kontinue, kegiatan preventif patroli bersama dengan petugas dari polres dan polsek, pendirian posko pantau bersama.

   
   
      

Sedangkan untuk tangguh pangan terhadap 11 kecamatan 11 desa tersebut, Polres Tebo bersama perusahaan mitra memberikan bantuan pupuk secara kontinue, pembinaan berbagai cara untuk cocok tanam bersama timlu dintan, dinkan, disbun secara kontinue, kegiatan binluh tetap jaga kesehatan dengan selalu terapkan protokol kesehatan di pandemik Covid-19.

“Yang mana nantinya pembeli hasil tangguh pangan untuk kemudahaan dan percepatan mendapatkan hasil yang dapat dinikmati dan dimanfaatkan untuk masyarakat di desa tangguh pangan tersebut,” ujarnya.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz Aziz juga menambahkan, untuk tangguh narkoba terhadap 1 desa tersebut, Polres Tebo bersama Dispora memberikan bantuan sarana olahraga peningkatan kebugaran dan kesehatan masyarakat Desa Tangguh Karhutla, serta binluh.

“Dan sosialisasi kontinue tentang cegah dan tangkal narkoba masuk ke desa tersebut serta ajakan untuk desa lain mengikutinya,” tutupnya. (Isy)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *