Bangko

Saturday, 15 February 2020 - 10:11 WIB

1 week yang lalu

logo

Serka Kurniadi Komsos Pencegahan Banjir dan Longsor Bersama Pemuda

Ungkap.co.id, Tabir Ilir – Babinsa Koramil 08/Tabir Serka Kurniadi melaksanakan Komsos tentang bencana tanah longsor bersama tokoh masyarakat dan pemuda, di Desa Tunggul Bulin, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan komsos tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka membantu masyarakat untuk tidak sembarangan melakukan perambahan dan penebangan pohon di sekitar pegunungan dan perbukitan untuk menghindari terjadinya tanah longsor dan banjir saat musim hujan tiba, sehingga perlu di Lakukan langkah-langkah kongkrit dan solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Dalam kesempatan itu Babinsa koramil 08/Tabir mengungkapkan bahwa komsos itu digelar dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergitas antara masyarakat, pemuda desa,tokoh masyarakat dan TNI dalam rangka kepedulian masyarakat dan lingkungan.

Kurniadi menegaskan cuaca akhir-akhir ini di wilayah Desa Tunggul Bulin pada musim hujan dikhawatirkan akan berdampak pada rawan tanah longsor dan banjir.

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) inilah merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukannya saat ini.

“Saya mengharapkan peran aktif dari perangkat desa serta tokoh agama, dan pemuda untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir,” pungkas Kurniadi.

“Sementara untuk mengatasi longsor tebing-tebing dan kawasan yang lahannya gundul agar segera dilakukan Reboisasi dan ditanami pohon kembali,” tutupnya.  (Try)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya