Seorang Pria di Batanghari Curi Ban dan Velg Mobil untuk Biaya Berobat Anaknya yang Sakit

  • Whatsapp
Sigit Waluyo berbaju orange terduga pelaku pencurian ban dan velg mobil milik PT Kosambi Laksana Mandiri yang terletak di jalan lingkar selatan Kota Baru, Kota Jambi. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Seorang pemuda asal Tembesi Kabupaten Batanghari nekat mencuri ban dan velg mobil milik PT Kosambi Laksana Mandiri yang terletak di jalan lingkar selatan Kota Baru, Kota Jambi. Hal ingin lantaran dia kepepet untuk membiayai anak yang sedang sakit.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Cristian melalui Kapolsek Kota Baru, Kompol Afrito Marbaro dengan didampingi Paur Subbag Humas Polresta Jambi, Ipda Bahrina menyampaikan, pelaku bernama Sigit Waluyo (39) diamankan pada 4 Januari 2021 berdasarkan laporan pemilik perusahaan.

Bacaan Lainnya

Untuk kronologis kejadian Afrito menyebutkan bahwa pelaku membuka ban tersebut pada saat terparkir di gudang milik PT Kosambi Laksana Mandiri dengan membuka satu persatu ban serta velg.


Baca Juga : Melawan, Polres Tebo Tembak Pelaku Pencurian dan Amankan Penadah

“Rencananya hasil pencurian tersebut akan dijual seharga 3,8 juta,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Kota Baru, (13/1/2021).

Afrito menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan berikut barang bukti berupa ban mobil, velg serta dongkrak.


Baca Juga : Pelaku Pencurian Emas 20 Kg Senilai 9 M di Kota Jambi Ditangkap Polisi

“Sedangkan kerugian ditafsir berkisar 8,5 juta,” sambungnya.

Menurut Afrito, berdasarkan pengakuan dari pelaku, dirinya sengaja mencuri dikarenakan kepepet untuk biaya perobatan anak.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *