Semprotkan Disinfektan, Babinsa Bersama Pemdes Pulau Terbakar Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan
Babinsa Sertu Rizal Pahripi sedang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di Desa Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Foto : Dika

Ungkap.co.id – Babinsa Sertu Rizal Pahripi bersama Pemerintah Desa Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, Sabtu (17/7/2021).

Sertu Rizal Pahripi merupakan Babinsa dari Koramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/Sarko. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Sertu Rizal Pahripi yang di dampingi oleh perangkat Desa Pulau Terbakar juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19 kepada warga.

Bacaan Lainnya

Sertu Rizal Pahripi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Pulau Terbakar tersebut dilakukan di rumah-rumah warga, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.

“Kita juga mengedukasi dan mengajak warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

“Selain itu, kita bersama perangkat desa dan Satgas penanganan COVID-19 Desa Pulau Terbakar juga mengajak warga untuk meningkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi agar tidak mudah terserang virus,” tambahnya.

Baca Juga : Targetkan 1,1 Juta Orang Tervaksin, Kapolda Pantau Vaksinasi Massal di UIN STS Jambi

Lebih jauh dijelaskannya bahwa untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona itu harus bersinergi dengan semua pihak. Karena untuk menyadarkan masyarakat itu butuh pendekatan yang humanis dan menyentuh hatinya dengan penjelasan yang kita lakukan.

“Tanpa sinergitas dengan semua pihak, maka kita akan sulit mengedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (Dika)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *