Sempat Ditunda, DPRD Tebo Kembali Gelar Rapat Paripurna Terkait LKPJ Kinerja Bupati Tebo

Pj Bupati Tebo, Aspan saat menyerahkan nota dinas terkait LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id DPRD Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) kinerja Bupati Tebo tahun anggaran 2022 di aula utama DPRD pada Rabu, 29 Maret 2023.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan yang didampingi Waka I Aivandri AB dan Waka II Syamsu Rizal. Turut hadir juga Pj Bupati Tebo; Aspan, Sekda Tebo, unsur-unsur Forkopimda, para Asisten, para staf ahli, para kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna ini sebenernya sudah di laksanakan pada hari senin (27/03/2023) lalu, namun sidang di skor karena para anggota DPRD dari 7 Fraksi tidak setuju untuk rapat paripurna di lanjutkan karena ketidak hadiran PJ bupati Tebo.

Baca Juga : Tindak Lanjut RDP, DPRD Tebo Kunjungi PT LAJ

Ketua DPRD Tebo, Mazlan yang membuka rapat, megucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir terkhusus Pj Bupati Tebo, Aspan.

“Dengan hadirnya Pj Bupati Tebo Aspan, maka skor sidang LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun anggaran 2022 Senin kemarin dicabut dan dilanjutkan pada hari ini,” kata Mazlan.

Pj Bupati Tebo, Aspan membeberkan sejumlah capaian kinerjanya dan penghargaan dari berbagai instansi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Tebo di tahun 2022.

“Kepada seluruh fraksi anggota DPRD Kabupaten Tebo, dan kepada stakeholder perangkat daerah dan masyarakat yang telah membantu atas pencapaian kinerja tersebut, kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Baca Juga : Kerahkan 464 Personel Gabungan, Pilkades Serentak di Tebo Berjalan Aman

Dijelaskan Aspan, LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun anggaran 2022 ini dibuat dalam dua nota LKPJ, yakni Januari-Mei 2022, dan per Mei-Desember 2022.


“Ada dua laporan yang kami sampaikan. Tentu saja hal ini akan dibahas di DPRD Kabupaten Tebo dan akan diparipurnakan lagi,” ujarnya lagi.

Setelah itu, Aspan menyerahkan nota dinas LKPJ Pj Bupati Tebo kepada Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan. Rapat paripurna akan dilanjutkan kembali pada 11 April mendatang.


Untuk diketahui, rapat paripurna ini sempat dilaksanakan pada Senin, 27 Maret 2023. Namun rapat ditunda karena Pj Bupati Tebo, Aspan tidak hadir. 7 fraksi DPRD Kabupaten Tebo meminta Pj Bupati Aspan yang hadir, tapi malah diwakilkan ke Sekda Teguh Arhadi. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *