Sambut 1 Muharram, Pemkab Bungo Gelar Pawai Obor

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemkab Bungo menggelar dzikir bersama dan pawai obor, Selasa malam (18/7/2023). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemkab Bungo menggelar dzikir bersama dan pawai obor, Selasa malam (18/7/2023).


Dzikir dan do’a bersama dilaksanakan di Mushola Wisma Ali Sudin dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai obor di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Bacaan Lainnya

“Malam hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan, yakni dzikir bersama dan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru 1445 hijriah,” kata Bupati Mashuri.

Lanjut Mashuri, makna pergantian tahun baru hijriah ini bukanlah berpindah dari satu rumah ke rumah yang lain, atau dari satu tempat ke tempat yang lain.


Baca Juga : Isi Kemerdekaan Indonesia, Kapolda Jambi Ajak Pemuda Kembangkan Ide dan Gagasan

“Namun dimaknai bahwa kita berhijrah dari hal-hal yang jelek menuju hal-hal yang lebih baik lagi. Kemudian dari hal-hal yang kita anggap lalai menjadi hal-hal yang taat kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat dalam pergantian tahun baru Islam ini untuk menambah semangat dengan terus bekerja, berdoa, dan berjuang demi Kabupaten Bungo yang lebih baik lagi.

Terpantau pawai obor disambut meriah oleh warga Kota Muara Bungo, bahkan Bupati Bungo Mashuri pun tak mau ketinggalan untuk ikut Pawai Obor bersama ribuan masyarakat dan diiringi dengan sholawatan. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *