Salurkan BLT DD hingga Tahap IV, Warga Pasar Rantau Embacang: Terima Kasih Datuk Rio Sulaini

  • Whatsapp
BLT DD
Sulaini Rio Dusun Pasar Rantau Embacang saat menyerahkan BLT DD tahap I dan II kepada warga. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Pemerintah Dusun (Pemdus) Pasar Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, sukses membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I, II, III, dan IV.

BLT DD itu diserahkan langsung oleh Rio (Kades) Sulaini yang bertempat di kantor Rio dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Sabtu, 3 April 2021.

Bacaan Lainnya

BLT DD tahap I hingga IV diserahkan kepada penerima manfaat, yakni sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah uang Rp300.000 perbulan.

Sulaini Rio Pasar Rantau Embacang menyampaikan, BLT DD tahap I sampai IV tersebut disalurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya.

Baca Juga : Terjunkan 120 Personel, Kapolres Merangin Cek Pengamanan di 6 Gereja

Hal ini kata Sulaini, Pemdus sudah melakukan musyawarah dengan berbagai tahapan sehingga sepakat dan menyaring serta menghasilkan bahwa 30 KK tersebut lah yang benar-benar layak mendapatkan BLT DD tahap I hingga IV ini.

“Semoga dengan adanya bantuan dari BLT DD tersebut dapat bermanfaat bagi warga kami yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19,” kata Sulaini.

Sulaini juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pakailah masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” sebutnya.

Baca Juga : Lestarikan Kearifan Lokal, Pemdus Tenam Bersama Masyarakat Goro Bersihkan TPU

Sementara itu, Eric salah satu warga Kampung Laman Panjang penerima BLT DD tersebut, sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemdus Pasar Rantau Embacang.

“Saya menerima bantuan itu sebesar Rp1.200.000 untuk dua bulan, yakni bulan Januari sampai April 2021. Terima kasih Pemdus Pasar Rantau Embacang di bawah pimpinan Datuk Rio Sulaini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” ucapnya dengan bersyukur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, BPD, perangkat desa, Babinsa, serta unsur-unsur dusun terkait lainnya. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *