Respon Keluhan Warga, Bupati Rohil Wajibkan Pejabat Punya Akun Medsos

Bupati Rokan Hilir
Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong saat diwawancarai awak media. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id – Sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat melalui dunia maya, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mewajibkan seluruh pejabat di Rohil memiliki akun media sosial (Medsos).

Demikian hal itu disampaikan Afrizal Sintong, Selasa (14/09/2021). Dikatakan Afrizal, tujuan memiliki akun Medsos, agar para pejabat dapat merespon langsung keluhan masyarakat yang beredar di dunia maya.

Bacaan Lainnya

“Semua pejabat harus aktif menggunakan media sosial, mulai kepala dinas, kepala bidang, camat, lurah dan penghulu harus aktif berinteraksi dengan dengan masyarakat,” jelas ketua DPD partai Golkar Rohil itu.

Adapun Medsos yang dimaksud seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp dan lainnya. Kewajiban tersebut nantinya akan dibuat surat edaran (SE) melalui dinas komunikasi informatika dan statistik (Diskominfo) Rohil.

Baca Juga : 5 Cara Menghindari Berita Hoax

Selain untuk berkomunikasi dengan masyarakat, bupati juga meminta setiap dinas, camat maupun kepala desa untuk rutin mempublikasikan kegiatan pembangunan masing-masing instansi melalui Medsos tersebut agar masyarakat mengetahui apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah.

“Harapan kami, mari sama-sama kita punya semangat bekerja, tentu dengan semangat ini kita tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, dalam 100 hari kerja kami, seluruh dinas harus menyampaikan kepada masyarakat program apa yang telah dijalankan,” paparnya. (Jumilan/Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *