Rayakan Imlek di Vihara Darmacatra, Bupati Tabanan Disambut Barongsai

Perayaan Imlek di Tabanan
Rayakan hari besar tahun baru Imlek, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya mengikuti persembahyangan bersama warga Tionghoa di Tabanan, langsung di Vihara Darmacatra, usai meresmikan GOR Debes Tabanan, Selasa (1/2/22). Foto : Agung DP

Ungkap.co.id – Rayakan hari besar tahun baru Imlek, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya mengikuti persembahyangan bersama warga Tionghoa di Tabanan, langsung di Vihara Darmacatra, usai meresmikan GOR Debes Tabanan, Selasa (1/2/22).

Perayaan yang berlangsung dalam kesederhanaan tersebut, juga dihadiri oleh ketua DPR Provinsi, Ketua DPRD beserta anggota, jajaran Forkopimda, Sekda beserta OPD terkait, serta Camat Tabanan. Dalam kunjungannya, Bupati Sanjaya disambut oleh iring-iringan Barongsai sebagai simbol perayaan Imlek yaitu Keberanian, Kekuatan, Kebijakan dan Keunggulan.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Bupati Sanjaya disambut oleh pihak vihara, dan menerima kedatangan pimpinan daerah sebagai wujud perhatian langsung pada masyarakat. Bupati Sanjaya beserta jajaran juga mengikuti persembahyangan bersama menyambut Hari Raya Imlek, sekaligus memohon kedamaian, kerahayuan, serta redanya pandemi Covid-19 agar sektor-sektor yang terpengaruh bisa kembali membaik seperti sebelumnya.

“Kita adalah satu keluarga, sama-sama memiliki tujuan yang sama, saling toleransi dalam mewujudkan Visi Misi Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui pola pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) secara sekala dan niskala,” Kata Bupati Sanjaya.

Baca Juga : Pukul Gong, Bupati Rokan Hilir Resmi Buka Perayaan Imlek

Ia juga berharap dalam perayaan hari besar ini, dapat memberi makna serta kedamaian dalam hati masyarakat, menjauhkan diri dari adharma dan mendekatkan dharma.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati Sanjaya sekaligus mengucapkan selamat hari raya Imlek kepada seluruh umat Buddha yang merayakan di Bali, khususnya di Tabanan. “Semoga kita senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran di bumi Tabanan,” ujarnya. (Agung DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *