Polres Tanjabbar Paparkan Inovasi Pelayanan Publik dalam Desk Evaluasi Zona Integritas

  • Whatsapp
Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat memaparkan bentuk inovasi Polres Tanjabbar kepada tim Kemenpan RB yang dipimpin Astri sebagai evaluator dan administator Kemenpan RB. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas menuju WBK dengan Tim Penilai WBK Kemenpan RB via zoom meeting. Hal ini dalam rangka Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020 di Ruang Vicon Lantai II Polres Tanjabbar, Jum’at (20/11).

Kegiatan tersebut diikuti Kapolres Tanjabbar didampingi Waka Polres dan enam orang ketua Tim Program Kerja ZI serta tiga agen perubahan. Di mana pelaksanaan evaluasi zona integritas Polri tahun 2020 dilaksanakan oleh tim Kemenpan RB yang dipimpin Astri sebagai evaluator dan administator Kemenpan RB.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Kapolda Jambi: Sukseskan Pilkada Serentak 2020 dan Tegakkan Prokes

   
   
      

Dalam pemaparannya Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyampaikan, bentuk inovasi pelayanan Polres Tanjabbar diantaranya adalah aplikasi CEMPAKUL (Cepat Melayani Peduli Kuala Tungkal), PPSD (Program Polisi Sambang Desa), Gaspoll (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah Lahan), Gebrakan (Gerakan Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan dan Kesehatan), Jenguk Tahanan Online, Bersepeda (Bersama membuka Pintu dan Jendela), Kopi Darat (komunikasi Polisi dengan Masyarakat), Kreasi Singkat (Kerja Bakti Interaksi Polisi dengan Masyarakat), dan Roling Desa (Patroli Lingkungan Desa).

“Selain itu ada juga Kopi Susu (Komunikasi Polisi Subuh Subuh), Polis Membumi (memberikan Bakti Untuk Masyarakat Indonesia), Polisi Bermakna (Bersama Membangkitkan Ketahanan Pangan Keluarga) dan Ngopi Manis (Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Jurnalis),” jelasnya.

Guntur juga mengucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tanjabbar serta tetap semangat untuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Tanjabbar bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

   
   
      

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara Astri selaku evaluator dengan Kapolres Tanjabbar dan Kabag Ops selaku ketua program 1 manajemen perubahan.

Tanya jawab itu tentang Tktindakan nyata komitmen bersama secara terpadu dan komprehensif untuk mewujudkan program-program sebagai perwujudan peningkatan citra Polri. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *