Polda Jambi Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Satgas Opsda Aman Nusa II Polda Jambi menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di kawasan Tugu Keris Siginjai, Jum’at (16/10/2020). Foto : Dika

Ungkap.co.id – Satgas Opsda Aman Nusa II Polda Jambi menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di kawasan Tugu Keris Siginjai, Jum’at (16/10/2020).

Sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Petugas mengintensifkan pada penindakan tegas namun humanis.

   
   
      

Baca Juga : Operasi Yustisi di Muaro Jambi, Puluhan Orang Disanksi Teguran Lisan dan Fisik

Kabid HumaPolda Jambi menggelar operasi yustisis Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi melalui Paur Mitra Humas Aipda Lilik Adhi, Sabtu (17/10/2020) mengatakan, razia wajib pakai masker ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Selain itu, petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK,” tegasnya.

   
   
      

“Pakai masker itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolda Jambi Pimpin Apel Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Pada kesempatan ini, Lilik juga tak bosan-bosannya mengajak warga untuk menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Jika itu semua ditaati, insya Allah kita terhindar dari Covid-19 dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Dalam operasi tersebut, di hari Jum’at (16/10/2020) Polda Jambi dan jajaran telah melakukan teguran lisan dan tertulis sebanyak 1053 kali, kemudian denda sebanyak 36 kali dan sanksi sosial sebanyak 128 kali. (Dika)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *