Polda Jambi Tangkap Wanita Penipu Arisan Online dengan 334 Orang Korban

  • Whatsapp
Penipuan arisan online
Tim Opsnal Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menangkap seorang perempuan berinisial DVWS, terkait kasus penggelapan dan penipuan. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Tim Opsnal Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menangkap seorang perempuan berinisial DVWS, terkait kasus penggelapan dan penipuan.

Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Wahyu Bram mengatakan, tersangka ditangkap pada 27 Mei 2021 di Bengkulu. Guna proses lebih lanjut, tersangka dibawa ke Jambi.

Bacaan Lainnya


“Tersangka melakukan penggelapan dan penipuan dengan modus arisan online,” kata Bram, Rabu (2/6/21).


Baca Juga : Kenal di Medsos, Lalu Nikah, Ternyata Istrinya Lelaki, Suami Lapor Polisi

Bram menerangka, pada pertengahan tahun 2020 lalu tersangka membuat akun Instagram Arisan Amanah Untung Real (AAUR). Akun tersebut dikelola langsung oleh tersangka dan saksi YR dengan sistem arisan menurun dan opslot.

Tersangka kemudian menawarkan kepada pengguna akun Instagram untuk mengikuti arisan online dengan perantara selebgram/ influencer.

Baca Juga : Polri Tangkap Pembobol Rekening dan Akun Grab, Kerugian Capai 21 Milyar

Kemudian tersangka mengelola semua member yang dibantu admin grup arisan online, dan semua member menyetor uang arisan kepada tersangka.

Namun pada bulan Mei 2021, tersangka tidak membayarkan arisan member yang seharusnya menerima. Akhirnya, tersangka dilaporkan ke Polda Jambi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *