Polda Jambi Menangkan Pra Peradilan Ubedilah Tersangka KKB SMB

Ungkap.co.id – Ubedilah Als Ruben Bin Winarno salah satu tersangka Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang ditangkap Polda Jambi menggugat pasal yang disangkakan padanya. Dalam sidang pra peradilan yang digelar pada hari ini, Selasa, 17 September 2019 di Pengadilan Negeri Jambi.

Ubedillah menggugat penetapannya sebagai tersangka pasal 160 KUHPidana atau pasal 363 KUHPidana atau pasal 1 dan 2 UU Darurat RI Nomor 12 tahun 1951. Dalam surat gugatannya menyatakan tidak sah berdasarkan atas hukum dan penetapan tersangka A Qup tidak punya kekuatan hukum mengikat.

Dari delapan gugatan adalah terkait perintah agar tergugat menghentikan penyidikan terhadap penggugat, memulihkan hak penggugat dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya. Kemudian menghukum tergugat untuk membayar biaya perkara menurut hukum yang berlaku.


Sidang ke 7 yang dipimpin hakim tunggal Partono,SH,MH, dan Panitera Pengganti an.jhon Hendriansyah,SH dengan agenda sidang pembacaan putusan denga amar putusan diantaranya menolak permohonan pemohon seluruhnya, bahwa perbuatan pemohon telah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dan membebankan biaya perkara kepada pemohon nihil.


Sidang Praperadilan dinyatakan selesai dalam hal ini dimenangkan oleh Bidhukum Polda Jambi selaku kuasa hukum Kapolda Jambi cq. Ditreskrimum Polda Jambi. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *