Pj Bupati Tebo Resmikan Jembatan Gantung Sungai Belilas Desa Tengah Ulu

Pj Bupati Tebo H Aspan saat meresmikan jembatan gantung Sungai Belilas pada Minggu (19/11/23). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Pengerjaan jembatan gantung Sungai Belilas Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, telah rampung. Kemudian diresmikan penggunaannya oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, pada Minggu (19/11/23).


Pj Bupati Aspan mengatakan, jembatan gantung ini diusulkan oleh masyarakat Dusun Tengah Ulu dalam pertemuan diawal pertama dirinya ditugaskan sebagai Pj pada tahun 2022. Warga pada saat itu mengatakan, selama ini apabila masyarakat ingin ke ibukota kecamatan/kabupaten harus menggunakan alat penyeberangan untuk menyeberangi Sungai Batanghari.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah tahun 2023 dialokasikan untuk pembangunan jembatan gantung, dapat selesai tepat waktu sebelum bulan Desember,” ungkapnya.

Dijelaskan Aspan, sumber anggaran jembatan gantung ini berasal dari APBD murni tahun 2023 senilai Rp2 miliar. “Kemudian ada sekitar beberapa ratus meter pembukaan jalan dari jembatan gantung ini. Itu merupakan bantuan dari PT Tebo Indah (PT TI) dan penerobosan awal jalannya sudah selesai dan akan dilakukan peningkatan,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Tebo, Merangin, dan Tiga PJU Polda Jambi Diganti, Ini Pengantinnya

Sementara itu Kades Tengah Ulu, Solihin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pj Bupati Tebo H. Aspan yang telah mewujudkan mimpi Masy menjadi nyata.


“Akses jalan yang selama puluhan tahun kami impikan, dan baru ini ditangan pak Aspan lah kebutuhan ini tersampaikan. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan gantung ini ekonomi desa kami dapat meningkat,” katanya. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *