Pj Bupati Tebo Kunjungi Kementerian PUPR Bahas Peningkatan Kapasitas Air Bersih

PJ Bupati Tebo, Aspan saat mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Di Kementrian PUPR, Aspan menemui Direktur Air Minum Ditjend Ciptakarya di Jakarta pada Kamis (23/11/23). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Selain ke Itjen Kemendagri dan BKN, Pj Bupati Tebo H Aspan juga mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Di Kementrian PUPR, Aspan menemui Direktur Air Minum Ditjend Ciptakarya di Jakarta pada Kamis (23/11/23).


Pj Bupati Tebo, Aspan mengatakan bahwa kunjungan ini terkait membahas tentang peningkatan kapasitas air bersih di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang.

Bacaan Lainnya

Aspan meminta untuk ditingkatkan dari 50 liter/detik air menjadi 100 liter/detik. Ini mengingat kebutuhan air yang cukup tinggi di Desa Perintis.

”Kita tahu, di Kecamatan Tebo Tengah kapasitasnya sudah dinaikkan. yang diberikan suport dana oleh APBN lebih kurang Rp28 miliar,” ujarnya.

Baca Juga : DPRD Tebo Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Perubahan APBD 2023

Aspan membeberkan, dari pembicaraan tadi dengan Direktur Air Minum minum Kementerian PUPR, Kabupaten Tebo bakal mendapat alokasi anggaran di tahun 2024 nanti, sebesar Rp14 miliar.


“Anggaran tersebut untuk peningkatan kapasitas air bersih di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang,” jelasnya. (Dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *