Pertama di Jambi : Tempat Nongkrong Sembari Menikmati Coklat

Co. Choc Kedai minuman khusus coklat ini terletak di Jalan Soemantri Brojonegoro, No 49 Kebun Jeruk, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi atau tepatnya berada di samping Swiss Belhotel, Kota Jambi. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Penikmat minuman coklat di Jambi, kini tak perlu risau untuk mencari tempat nongkrong yang layak. Co.Choc, sejak Selasa (11/8/2020) hadir di Kota Jambi dengan belasan varian minuman coklat.

Kedai minuman khusus coklat ini terletak di Jalan Soemantri Brojonegoro, No 49 Kebun Jeruk, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi atau tepatnya berada di samping Swiss Belhotel, Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Owner Co.Choc, Rudi menyebutkan, tempat tongkrongan ini selain menyediakan sekitar 18 varian minuman coklat, juga menyediakan beberapa jenis minuman lainnya.

‘’Di Co.Choc kita buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Konsepnya take away (red: bungkus) datang, order, ambil, tapi jika konsumen ingin minum di sini, juga sediakan tempat. Selama pandemi Covid-19, kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan,’’ ungkap Rudi.

Dijelaskannya, usaha yang dirintisnya ini merupakan cabang dari Bandung. Khusus untuk di Jambi ini adalah yang perdana.

‘’Menu coklat kita ada yang impor dan lokal, tapi harganya tetap terjangkau di kantong, mulai dari 10 ribuan hingga 20 ribuan. Co.Choc bisa menjadi tempat nongkrong semua kalangan, dari mulai keluarga maupun milenial,’’ katanya.

‘’Yang membedakan dengan menu coklat di tempat lain adalah, rasa coklatnya lebih terasa. Ada coklat pahit dan manis. Kita juga menyediakan menu minuman panas maupun dingin,’’ jelasnya.

Rudi menyebutkan, bisnis minuman khusus coklat ini bermula dari hoby nya ngumpul bersama teman-teman namun kesulitan mencari tempat yang sesuai.

‘’Makanya saya terbersit untuk membuka usaha minuman coklat. Selain bisa jadi tempat nongkrong bareng teman, coklat kan banyak yang suka,’’ katanya.

Namun, untuk mempermudah para konsumen, Co.Choc juga menyediakan sistem order online melalui aplikasi daring.

Sementara itu, Sandy selaku trainer Co.Choc menyebutkan, dirinya sengaja didatangkan langsung dari Bandung untuk melatih di Jambi, agar kualitas atau rasa minuman di semua outlet Co.Choc sama.

‘’Yang membedakan dengan tempat minuman lainnya adalah, rasa coklatnya. Perbedaan ini didapat dari cara meracik dan mengolah coklat yang akan dijadikan minuman,’’ kata Sandy.

Sebagai salah satu pelopor minuman coklat di Indonesia sejak tahun 2018 lalu, Sandy menyebutkan bahwa proses penyajian minuman di Co.Choc dilakukan secara higienis.

‘’Kenapa orang harus ke sini (Co.Choc, red) karena ini pertama di Indonesia dan rasanya beda dengan di tempat lain,’’ tandasnya. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *