Nasional

Wednesday, 25 March 2020 - 22:07 WIB

2 weeks yang lalu

logo

Robby Gustia Rezeki Ketua Umum PB Permaja Jaya periode 2019/2022. Foto : Chandra

Robby Gustia Rezeki Ketua Umum PB Permaja Jaya periode 2019/2022. Foto : Chandra

Permaja Jaya Fight Cegah COVID-19

Ungkap.co.id – COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona, kini telah menjadi momok bagi dunia dan umat manusia. Penularannya yang begitu cepat, sehingga membuat virus ini terus memakan korban hingga ratusan ribu jiwa yang terinfeksi. Dilansir dari situs liputan6.com, berdasarkan peta Gis And Data, Sabtu siang (21/3/2020), total orang yang terinfeksi adalah 275.434 orang. Diantaranya angka itu 88.256 pasien sembuh dan 11.399 orang meninggal dunia.


Di Indonesia, Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah dalam penanganan Covid-19 mengumumkan bahwa jumlah pasien positif Virus Corona per Jumat (20/3/2020), bertambah menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Menanggapi hal tersebut, Robby Gustia Rezeki Ketua Umum PB Permaja Jaya periode 2019/2022 menghimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, untuk tidak panik menghadapi Covid-19 ini.

“Bangsa Indonesia hari ini sedang digemparkan dengan virus Corona. Teruntuk masyarakat Indonesia dan kawan-kawan mahasiswa Jambi Jakarta agar tetap tenang dan tidak panik,” kata Robby dalam himbauannya.


“Karena sejatinya segala jenis penyakit hanya milik Allah SWT. Mari tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri, serta mendekatkan diri lagi kepada-Nya. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Amin,” tambah Robby saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (21/3/2020).

PB Persatuan Mahasiswa Jambi Jakarta Raya sebelumnya, telah mengampanyekan untuk melawan virus corona ini dengan pamflet yang disebarkan di berbagai media sosial.

Robby berharap semoga dengan adanya pamflet yang dibuat oleh Permaja Jaya dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam melakukan pencegahan Virus Corona. Dan Insya Allah pihaknya telah merencanakan kegiatan sosial.

“Dalam hal ini membuka donasi, bisa berbentuk dana, masker, ataupun hand sanitizer untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Virus Corona. Ayo, kita cegah bersama!,” tutupnya. (Chandra)

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya