Pengurus DPD JOIN Resmi Dilantik, Ini Pesan Sekda Tebo

  • Whatsapp
Join
Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi MM mengharapkan JOIN dapat menangkal berita hoax yang beredar di tengah masyarakat dengan sajian berita yang informatif dan edukatif. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi MM mengharapkan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) dapat menangkal berita hoax yang beredar di tengah masyarakat dengan sajian berita yang informatif dan edukatif.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan DPD JOIN Tebo Periode 2021- 2023 bertempat di Hotel Alya Muara Tebo, Senin (29/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita tahu, di era serba digital saat ini, masyarakat sangat mudah mendapatkan informasi dengan satu alat yang selalu digenggam. Saya berharap adanya JOIN, dapat menangkal berita hoax yang beredar dengan sajian berita yang informatif dan edukatif,” katanya.

Baca Juga : Longsor di Birun Jalan Bangko–Kerinci Putus, Koramil Sungai Manau Bersama Warga Turun Tangan

Ia menambahkan, dengan adanya JOIN dapat menjadi wadah para insan pers untuk berkontribusi, bersilaturahmi dan bertukar pikiran sehingga informasi yang diragukan kebenarannya dapat diuji kebenarannya melalui organisasi ini.

“Terakhir, saya ucapkan selamat dan selamat menjaga marwah pers yang sebenarnya,” pungkasnya.

Baca Juga : Bom Diri di Makassar, Kapolda Jambi: Perbuatan Itu Terkutuk dan Biadab

Senada dengan Sekda Teguh, Ketua DPD JOIN Tebo Amirul Mukminin ZF mengajak kepada para anggota untuk selalu taat kode etik jurnalistik dan UU pers serta selalu meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik.

“Saya ingin mengajak teman- teman mari bersama bangun organisasi dan marwah pers dengan baik dengan berbagai ilmu dan pengalaman. Hal tersebut dapat dilakukan dengan pelatihan dan sosialisasi sehingga seluruh anggota JOIN dapat menjadi wartawan yang profesional,” ungkapnya.

Baca Juga : Soal Bom Bunuh Diri di Gereja, FKUB Provinsi Jambi: Itu Orang yang Tidak Beragama

Pengurus DPD JOIN Tebo ini dikukuhkan langsung oleh Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria.

Hadir pada kesempatan tersebut Waka ll DPRD Syamsul Rizal, SE., M. Si, nggota DPRD Khalis Mustiko, SH, perwakilan Forkopimda Tebo, Kepala Dinas Kominfo Tebo, Himawan Susanto, SE., MEc. Dev serta perwakilan OPD Lingkup Pemkab Tebo. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *