Pemdus Pasar Lubuk Landai Dampingi Dinas Peternakan Suntik Vaksin PMK

Penyakit PMK
Pemerintah Dusun (Pemdus) Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, mendampingi petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo dalam rangka melakukan suntik vaksin terhadap sapi milik masyarakat setempat. Foto : Hakim

Ungkap.co.id Pemerintah Dusun (Pemdus) Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, mendampingi petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo dalam rangka melakukan suntik vaksin terhadap sapi milik masyarakat setempat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, 18 Januari 2023.


Handi Pauzan Rio Dusun Pasar Lubuk Landai mengatakan ada 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disuntik vaksin Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Bacaan Lainnya

“Selain disuntik vaksin PMK, petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Bungo juga memberikan vitamin kepada sapi dan kambing warga Dusun Pasar Lubuk Landai,” kata Handi Pauzan saat dikonfirmasi pada Jum’at, 20 Januari 2023.

Handi menghimbau kepada masyarakat Dusun Pasar Lubuk Landai yang mempunyai ternak sapi dan kambing agar membersihkan kandang dengan baik.

Baca Juga : Kecelakaan Truk Batu Bara, Satu Sopir Melarikan Diri

Hal katanya, untuk mencegah penyakit PMK yang menyerang sapi dan kambing tersebut.

“Pelihara lah sapi dan kambing itu dengan sebaik-baiknya agar PMK bisa kita cegah bersama,” ungkapnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *