Pemdus Empelu Bagikan Masker ke Jamaah Salat Ied hingga Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
Masjid Al-Falah
Jusriwan Rio (Kades) Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, saat menyerahkan masker kepada warga yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Al-Falah Dusun Empelu. Foto : Dika

Ungkap.co.id – Sebelum melaksanakan salat Idul Fitri, Pemerintah Dusun/Desa (Pemdus) Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, menyerahkan masker kepada warga.

Penyerahan masker itu dilaksanakan oleh Rio (Kades) Jusriwan yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karang taruna, pemuda dan remaja masjid Dusun Empelu.

Bacaan Lainnya

Selain pembagian masker, Pemerintah Dusun Empelu juga menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan beserta sabun di pintu masuk masjid Al-falah.

Jusriwan Rio Dusun Empelu menyampaikan, pembagian masker ini guna untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu, ia bersama perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selalu aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Polresta Jambi Pantau di Sejumlah Tempat Keramaian

“Contohnya pada kesempatan ini, saya mengajak jamaah salat Idul Fitri untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

“Bapak ibu, gunakanlah masker saat salat, cucilah tangan dengan sabun di tempat yang telah kami sediakan,” tambahnya.

Kemudian kata Jusriwan, setelah selesai melaksanakan salat Idul Fitri nanti, kepada para jamaah diminta jangan berkerumun dan langsung pulang.

“Memang kami tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena kami cinta dengan warga kami. Ayo kita putuskan mata rantai penyebaran virus Corona ini secara bersama-sama, kita pasti bisa,” ajaknya kepada warga. (Dika)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *