Pemdes Muara Ketalo Sukses Salurkan BLT DD Tahap l

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Pemerintah Desa Muara Ketalo Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Jambi pada Kamis (4/6/2020) sukses menyalurkan BLT DD kepada 51 KK warga kurang mampu yang Terdampakyy Covid-19.

Bantuan diberikan kepada warga yang layak dan telah diseleksi oleh tim Relawan Desa Muara Ketalo. Bagi yang telah menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) bantuan BST tidak diperbolehkan menerima bantuan BLT DD lagi.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Nazmi selaku Kepala Desa Muara Ketalo saat menyampaikan pidatonya di hadapan masyarakat penerima manfaat dari BLT Dana Desa.

Pembagian ini menurut Nazmi dilakukan untuk wilayah l akan diserahkan secara langsung. Sedangkan untuk wilayah ll sampai wilayah lV akan diantar ke rumah-rumah.

Besaran bantuan untuk satu kepala keluarga Rp. 600.000 tanpa ada pemotongan. BLT Dana Desa akan diterima oleh penerima manfaat selama tiga bulan berturut-turut.

“Bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, mohon kesabarannya untuk menunggu, masih ada bantuan dari provinsi,” sebutnya.

Sementara itu Kapolsek Mandiangin Iptu Adi Prayitno dalam sambutannya mengatakan, pada masa Corona ini pemerintah banyak sekali memberikan bantuan-bantuan. Namun tidak semua masyarakat bisa diberikan bantuan.

   
   
      

“Bantuan itu untuk masyarakat yang Betul-betulu terdampak akibat Corona,” katanya.

Selain itu Adi Prayitno juga mengatakan bahwa jika pada penyaluran bantuan tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolsek Mandiangin iptuU Adi Prayitno, Aiptu Alharani, Kepala Desa Muara Ketalo Nazmi, ketua BPD Abdul Gani, Hilmansyah Pendamping Dana Desa.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan Bertempat di Gedung Sanggar Seni RT 02 Desa Muara Ketalo.

   
   
      

Turut hadir Suandi Pendamping Lokal Desa, Pikri Muslimin pendamping Desa tehnik inspratruktur ( PDTI), Andri Saputra Bendahara Desa, Maskun Safuan Sekretaris Desa, beserta para perangkat desa lainnya dan para anggota BPD Desa Muara Ketalo. (An)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *